Search

Kronologis Ricuh Suporter di Laga Persebaya vs PSS Sleman - Bolalob

Kerusuhan suporter kembali terjadi, kali ini di kancah Liga 1 antara Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman, Selasa (29/10/2019) di Gelora Bung Tomo.

Pada laga ini Persebaya kalah 2-3 dari PSS. Dua gol Persebaya dicetak David Da Silva dan Diogo Campos, sedangkan gol PSS dicetak Jepri Kurniawan, Haris Tuharea dan Yevhen Bokhasvili.

Kembali hasil minor didapat oleh Bajul Ijo, mereka tak pernah menang dalam enam laga terakhir. Dengan dua hasil imbang dan empat kekalahan.

Ketika wasit Toriq Al Khatiri meniup peluit tanda usai pertandingan, beberapa oknum suporter tuan rumah mulai merangsek masuk ke lapangan dan membakar fasilitas stadion GBT.


Dilansir dari SURYA.co.id, kronologi kericuhan berawal dari aksi protes yang dilancarkan para suporter terhadap klub kota Pahlawan itu sejak tertinggal 1-3 dari PSS di babak pertama. Mereka menyalakan flare dan petasan, hingga aksi mengosongkan tribun stadion.

Pengrusakan dan pembakaran fasilitas stadion GBT, seperti papan iklan, bangku stadion hingga tempat duduk pemain pun dilakukan oleh beberapa oknum di akhir laga. Pihak kepolisian nampak kesulitan untuk melerai banyaknya suporter yang masuk ke lapangan.

Sebelumnya banner kritikan bertuliskan "Entah Apa Yang Merasukimu Persebaya" juga ada di tribun belakang Miswar Saputra. halaman 2 dari 3

Persebaya sendiri memilih tidak menghadiri sesi jumpa pers seusai laga yang berakhir ricuh kemarin. Tentu hukuman dari komdis PSSI akan menanti pihak Persebaya atas kejadin ini.

Manajemen Persebaya, melalui media officernya, Nanang Prianto, pihaknya berharap sanksi yang didapat bukan laga usiran dari GBT. Meskipun Nanang katakan, semua diserahkan pada Komdis PSSI menentukan sanksi pada Persebaya.

“Kami berharap tidak begitu (laga usiran), intinya kami pasti berharap bisa main di sini (GBT), bisa bangkit di sini,” terang Nanang usai laga, Selasa (29/10/2019) dikutip dari laman Tribunnews.

“Tapi ya kembali soal sanksi domainnya Komdis dan PSSI. Kami menunggu, pastinya Kamis depan baru keluar keputusannya,” tambahnya.

Nanang juga sebut, pihaknya tidak mau berandai-andai jika saja mendapat sanksi laga usiran dari GBT.

“Nanti kami koordinasikan dulu, tapi kami tidak berandai-andai juga, kami nanti tunggu sidang komdis,” ucap Nanang. halaman 3 dari 3

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
October 30, 2019 at 09:58AM
https://ift.tt/2JxXcHQ

Kronologis Ricuh Suporter di Laga Persebaya vs PSS Sleman - Bolalob
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kronologis Ricuh Suporter di Laga Persebaya vs PSS Sleman - Bolalob"

Post a Comment

Powered by Blogger.