Search

Dovizioso Kunci Posisi Runner Up Moto GP 2019 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati Andrea Dovizioso mengunci gelar runner-up di klasemen pebalap MotoGP 2019 usai finis ketujuh di MotoGP Australia 2019.

Pebalap asal Italia itu menempati posisi tersebut setelah memulai lomba dari posisi ke-10. Hasil itu membuat Dovizioso hanya dapat tambahan sembilan poin.

Meski tak signifikan, tambahan poin itu sudah cukup untuk mengamankan tempat Dovizioso di bawah juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez. Dovizioso saat ini mengoleksi 240 poin.

Keberhasilan Dovizioso mengunci posisi runner up juga dibantu hasil mengecewakan Alex Rins di MotoGP Australia 2019. Pebalap Suzuki itu hanya bisa finis kesembilan atau hanya meraih tujuh poin.

Andrea Dovizioso mengulangi pencapaian musim lalu dengan menempati posisi runner up MotoGP 2019. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)
Sedangkan tiga pebalap yang berada di bawah Rins, yaitu Maverick Vinales, Danilo Petrucci, dan Fabio Quartararo gagal finis di Sirkuit Phillips Island.

Dua pebalap Yamaha dan satu pebalap Ducati itu terjatuh di MotoGP Australia 2019.
[Gambas:Video CNN]
Dengan dua seri tersisa di MotoGP Malaysia dan MotoGP Valencia, perolehan poin Dovizioso tidak akan bisa lagi dikejar Rins. Pasalnya, Rins terpaut 57 poin dari Dovizioso.

Jika Rins menjuarai dua seri terakhir dan Dovizioso gagal finis, perolehan poin pebalap asal Barcelona itu maksimal hanya mencapai 233 poin.

Seperti diketahui, setiap pebalap yang jadi juara seri berhak mengantongi 25 poin. Sukses Dovizioso menempati posisi kedua klasemen pebalap mengulangi pencapaian musim lalu. Pebalap berusia 33 tahun itu juga berada di bawah Marquez musim lalu.

Sementara itu, gelar juara di MotoGP Australia 2019 membuat Marquez makin mantap di klasemen pebalap. The Baby Alien kini mengoleksi 375 poin atau unggul 135 poin dari Dovizioso (jal/jun)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
October 27, 2019 at 01:14PM
https://ift.tt/31R37OP

Dovizioso Kunci Posisi Runner Up Moto GP 2019 - CNN Indonesia
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dovizioso Kunci Posisi Runner Up Moto GP 2019 - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.