Search

Taktik Tak Lazim Guardiola yang Sungkurkan Madrid - detikSport

Madrid -

Pep Guardiola menurunkan taktik yang tak lazim saat Manchester City menghadapi Real Madrid. Kegeniusan pria asal Spanyol ini berbuah manis untuk tim asuhannya.

City berhasil meraih kemenangan 2-1 saat menghadapi Madrid di Santiago Bernabeu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. The Citizens sempat tertinggal terlebih dulu melalui gol dari Isco (menit ke-60).

Skuat asuhan Guardiola kemudian bangkit dengan mencetak dua gol melalui Gabriel Jesus (78') dan penalti Kevin De Bruyne (83'). City juga mampu memaksa Ramos mendapatkan kartu merah karena melanggar Jesus di menit akhir.

Kegeniusan taktik Guardiola menjadi salah satu kunci kemenangan City di laga ini. Mantan pelatih Barcelona ini menanggalkan formasi 4-3-3 yang biasa dimainkan.

Ia dengan berani bermain dengan formasi 4-4-1-1. Lebih tidak lazimnya lagi, Guardiola memainkan Gabriel Jesus sebagai sayap kiri.

[Gambas:Opta]

Posisi ujung tombak diisi oleh Bernardo Silva yang disokong oleh De Bruyne bermain sebagai gelandang serang. Strategi ini berjalan cukup baik dengan lini depan City bermain begitu cair.

De Bruyne mampu tampil apik sebagai pusat serangan City. Dikutip WhoScored, pemain asal Belgia ini mampu mencatatkan empat umpan kunci dan tiga tembakan sepanjang 90 menit.

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
February 27, 2020 at 12:30PM
https://ift.tt/3c8xNS5

Taktik Tak Lazim Guardiola yang Sungkurkan Madrid - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Taktik Tak Lazim Guardiola yang Sungkurkan Madrid - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.