Search

Pengakuan, Skuad Barcelona Belum Bisa Lupakan Anfield dan Olimpico - Bola.net

Bola.net - Barcelona punya kenangan buruk soal duel fase gugur Liga Champions dalam dua musim terakhir. Kekalahan dari AS Roma dan Liverpool masih terus menghantui skuad Barca sampai sekarang, para pemain mengakuinya.

Kali ini, ada Gerard Pique yang berani mengakui masalah tersebut. Barca tersingkir dengan cara memalukan di Stadio Olimpico dan Anfield, setelah sempat memetik kemenangan besar di Camp Nou pada leg pertama.

Rabu (26/2/2020) dini hari WIB nanti, Barca bakal menghadapi Napoli di Stadio San Paolo pada duel 16 besar Liga Champions 2019/20. Duel ini sudah sulit dan kenangan buruk dua musim terakhir tidak membantu skuad Barca.

Apa kata Pique tentang masalah mental Barca? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Mimpi buruk Barca dimulai dari Olimpico, yang berlanjut ke Anfield. Masalahnya serupa, mereka dianggap sebagai tim yang lebih kuat, tapi justru kehilangan kekuatan mental ketika menyambangi stadion lawan.

Pique mengaku tidak ada satu pun pemain Barca yang bisa melupakan kenangan pahit tersebut. Mereka terus mengingat sebagai pelajaran, bukan sebagai penyesalan.

"Kami tidak akan pernah melupakannya. Itu adalah sejarah klub kami dan mereka yang mengalaminya. Kami pun belajar banyak hal dari kekalahan," tutur Pique kepada Marca.

"Apa pun yang datang di masa mendatang, kami akan tau cara menghadapinya dan terus melaju. Saya yakin kami sudah belajar dari hal-hal seperti itu."

Lebih lanjut, Barcelona sempat diterpa krisis di luar lapangan yang belum sepenuhnya mereda saat ini. Ada konflik Lionel Messi dengan Abidal, juga kasus dugaan Josep Maria Bartomeu menggunakan jasa buzzer di media sosial untuk mengangkat nama baiknya.

"Kami harus bekerja di lapangan. Beberapa tahun terakhir, apa yang terjadi di lapangan selalu penting bagi klub," imbuh Pique.

"Hasil positif selalu membantu menjaga klub. Kami harus mencoba melakukan segalanya dengan benar sebab kami tahu jika kami tidak melakukannya, banyak hal yang tidak bisa berjalan mulus."

"Pertandingan ini terlalu penting untuk memikirkan hal-hal lain. Kami harus tetap fokus," tutupnya.

Sumber: Marca

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
February 25, 2020 at 07:20AM
https://ift.tt/2SUr2vi

Pengakuan, Skuad Barcelona Belum Bisa Lupakan Anfield dan Olimpico - Bola.net
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengakuan, Skuad Barcelona Belum Bisa Lupakan Anfield dan Olimpico - Bola.net"

Post a Comment

Powered by Blogger.