Search

Cederanya Kolasinac Jadi Berkah untuk Saka - detikSport

London -

Cederanya Sead Kolasinac saat Arsenal kontra Everton menjadi berkah bagi Bukayo Saka. Menggantikan Kolasinac, ia tampil apik membawa The Gunners menang 3-2.

Arsenal berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Everton di Emirates Stadium pada pekan ke-25 Liga Inggris, Senin (24/2/2020) dini WIB. Namun tiga angka ini tak datang dengan mudah untuk Meriam London.

The Toffees bahkan mampu unggul terlebih dulu ketika laga belum genap berjalan satu menit lewat gol dari Dominic Calvert-Lewin. Gol ini tak lepas dari kesalahan Kolasinac yang tak cakap melakukan jebakan offiside.

Kolasinac kemudian harus meninggalkan lapangan di menit ke-18 akibat mengalami cedera bahu. Cederanya mantan pemain Schalke inilah yang justru mengubah peruntungan Arsenal.

Saka yang mendapat 'berkah' untuk menggantikan peran Kolasinac langsung mampu unjuk gigi. Ia membuat assist kepada Eddie Nketiah untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Gol ini mampu membangkitkan The Gunners untuk berbalik memimpin lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang. Everton memang sempat mampu menyamakan kedudukan, tapi gol kedua Aubameyang memastikan kemenangan pasukan Mikel Arteta.

Tak hanya mengemas satu assist, pergerakan Saka sepanjang laga mampu merepotkan lini pertahanan Everton. Dikutip dari Opta, Saka mampu mengkreasikan dua peluang Arsenal.

Akurasi umpan pemain 18 tahun tersebut juga sangat baik di laga ini. Ia mencatatkan persentase akurasi umpan di daerah lawan sebesar 100 persen. Itu artinya saat membantu serangan Saka tak pernah sekalipun salah umpan.

[Gambas:Opta]

Arteta sendiri mengaku sudah paham betul dengan potensi besar yang dimiliki oleh Saka. Maka dari itu, ia sepenuhnya percaya dengan pemain asal Inggris saat menggantikan Kolasinac.

"Saya telah bekerja dengan Saka dalam waktu yang cukup lama. Saya tahu dia akan bermain untuk mengirim umpan silang itu. Jadi, saya hanya perlu menjalaninya dan menyelesaikan," tutur Arteta dikutip dari BBC.

Simak Video "Mampukah Liverpool Samai Rekor Invincible Arsenal?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
February 24, 2020 at 05:30AM
https://ift.tt/2SRXxdx

Cederanya Kolasinac Jadi Berkah untuk Saka - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cederanya Kolasinac Jadi Berkah untuk Saka - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.