Search

Terima Kasih Manchester United, Liverpool Tinggal Sejengkal Dari Gelar - Goal.com

Trofi idaman itu sudah di depan mata.

Perkara Liverpool menjadi juara Liga Primer Inggris 2019/20 sekaligus menyudahi penantian panjang tiga dasawarsa bukan lagi soal apakah, tetapi kapan, dan jawabannya adalah segera.

Tanpa mengesampingkan performa superkonsisten anak buah Jurgen Klopp sepanjang musim, Liverpool patut berterima kasih kepada rival abadi, Manchester United, untuk uluran tangan mereka.

Kemenangan United 2-0 atas Manchester City dalam laga derbi di Old Trafford, Minggu (8/3), melapangkan jalan Liverpool untuk mengangkat trofi selekasnya.

Dua gol Anthony Martial dan Scott McTominay membuat United berhasil mencuri enam poin dari The Citizens musim ini. Ya, skuad Ole Gunnar Solskjaer berhasil membukukan double atas sang tetangga, kali pertama sejak 2009/10.

manchester united goal celebration 08032020

Seturut hasil kemarin, Liverpool memimpin klasemen dengan keunggulan masif 25 poin dari City dengan sembilan putaran tersisa.

Meski City masih menabung satu laga, terbuka kemungkinan The Reds mengunci gelar pekan depan tanpa harus bertanding. Itu akan terjadi jika City, yang memainkan dua laga kandang versus Arsenal pada Rabu (11/3) dan Burnley pada Sabtu (14/3), kalah beruntun sebelum Liverpool menghadapi Everton dalam Derby Merseyside di Goodison Park, Senin (16/3).

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Syarat tersebut mungkin terlalu muluk. Sederhananya, Liverpool hanya membutuhkan enam poin lagi dari sisa sembilan pertandingan untuk menahbiskan diri sebagai kampiun dan mengukir rekor juara Inggris paling dini. Catatan tercepat saat ini menjadi milik bersama United 2000/01 dan City 2017/18 dengan lima pekan tersisa. 

Trofi idaman itu sudah di depan mata.

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
March 09, 2020 at 10:37AM
https://ift.tt/330Frtv

Terima Kasih Manchester United, Liverpool Tinggal Sejengkal Dari Gelar - Goal.com
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terima Kasih Manchester United, Liverpool Tinggal Sejengkal Dari Gelar - Goal.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.