Search

Persib Tak Akan Tes Proaktif Covid-19 untuk Seluruh Pemain - ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Dokter Tim Persib Bandung Rafi Ghani menegaskan, tidak akan melakukan tes proaktif Covid-19 kepada seluruh awak tim. Menurut Raffi, tes ini hanya diprioritaskan untuk pemain atau staf Persib yang bergejala atau suspect virus corona.

Rafi juga menegaskan, penggawa Maung Bandung lain tidak akan melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) atau yang umum disebut Swab Test. Sebelumnya, Persib Hanya melakukan tes kepada sebagian pemain. Pada gelombang pertama Persib hanya melakukan tes kepada 10 pemain, sedangkan pada gelombang kedua hanya kepada 4 pemain.

"Enggak usah. Buat apa, ya tindakannya kan isolasi mandiri karena sebenarnya tidak bergejala. Tidak ada keluhan apa-apa di dalam tim semua sehat-sehat," kata Raffi melalui sambungan telepon.

Meski tidak akan mengikuti tes proaktif Covid-19, para pemain lain di Persib akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Pasalnya, saat ini skuat Maung Bandung  berstatus orang dalam pemantauan (ODP) karena pernah berinteraksi dengan pasien positif corona, Wander Luiz. 

"Ini kan artinya sekarang tidak ada yang sakit di tim. Tapi SOP-nya karena pernah ada deket (dengan Wander Luiz) jadi diperumpamakan sebagai ODP, kita lakukan isolasi mandiri selama 14 hari," kata Raffi.

Selain itu, Raffi menjelaskan, Covid-19 ini bersifat self-limited diseases atau penyakit yang bisa sembuh dengan sendirinya. Karenanya, sebagai langkah antisipasi penyebaran, proses isolasi mandiri dilakukan untuk skuat Maung Bandung khususnya Wander Luiz.

"Self-limited disease, jadi sembuh dengan sendirinya. Kan Luiz sehat gak ada kelurahan apapun, batuk, pilek, demam. Cuma dilakukan isolasi kan khawatir dia (Luiz) menularkan ke yang lain di luar kepada yang daya tahan tubuhnya rendah," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
March 31, 2020 at 03:45PM
https://ift.tt/2UBbD4d

Persib Tak Akan Tes Proaktif Covid-19 untuk Seluruh Pemain - ayobandung.com
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persib Tak Akan Tes Proaktif Covid-19 untuk Seluruh Pemain - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.