Search

Messi Disamakan dengan Che Guevara - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Barcelona Lionel Messi disamakan dengan pejuang revolusi asal Argentina Che Guevara setelah melawan dewan klub terkait pemotongan gaji skuat Azulgrana.

Messi melalui pesan di Instagram mengkritik dewan klub Barcelona yang dianggap menggunakan cara yang salah dalam memastikan Luis Suarez dan kawan-kawan menerima pemotongan gaji.

Messi mengatakan sejak awal para pemain Barcelona sepakat untuk menerima pemotongan gaji tanpa dipaksa klub. Sebelumnya, para pemain Barcelona dikabarkan menolak pemotongan gaji dari klub.

"Tidak mengejutkan klub membuat kami berada dalam sorotan dan berusaha menekan kami untuk melakukan sesuatu yang sejak awal akan kami lakukan. Kesepakatan tertunda beberapa hari hanya karena kami sedang mencari formula yang tepat untuk membantu klub dan karyawan klub di momen sulit," tulis Messi.


Sejumlah anggota dewan klub Barcelona menekan dan mengkritik para pemain terkait pemotongan gaji. Mereka sempat mengklaim para pemain Barcelona menolak pemotongan gaji. Kondisi membuat para pemain Barcelona mendapatkan kritikan.

Dikutip dari Marca, media Prancis L'Equipe menyamakan Messi dengan Che Guevara yang merupakan tokoh pejuang revolusi di Kuba. Messi dianggap L'Equipe telah menjadi pejuang di klub Barcelona.

Messi Disamakan dengan Che Guevara
"Lionel Messi, Che-nya Barcelona," tulis L'Equipe di halaman muka sambil menggunakan foto ikonis Che Guevara namun dengan wajah Messi.

Messi disamakan dengan Che Guevara bukan hanya karena melawan pihak klub, tapi juga memastikan seluruh karyawan klub Barcelona tetap mendapatkan gaji selama kompetisi berhenti.

"Selain mengurangi gaji kami hingga 70 persen selama kondisi darurat, kami juga akan membuat kontribusi sehingga seluruh karyawan klub tetap mendapatkan gaji 100 persen selama situasi [wabah corona] ini," tulis Messi.

[Gambas:Video CNN]

(har/jun)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
March 31, 2020 at 10:11AM
https://ift.tt/2WStNQl

Messi Disamakan dengan Che Guevara - CNN Indonesia
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Messi Disamakan dengan Che Guevara - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.