Search

Termasuk Messi dan Ronaldo, Ini Daftar Olahragawan yang Ulurkan Tangan Bantu Perangi Corona - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Pandemi virus corona yang melumpuhan hampir semua sendi kehidupan dunia telah mengetuk hati banyak kalangan, tak terkecuali para olahragawan.

Para olahragawan ramai-ramai memberi bantuan kemanusiaan dalam rangka memerangi virus corona.

Bantuan tersebut beberapa di antaranya berbentuk donasi dan sebagian lainnya berupa jasa/tenaga.

Berikut Kompas.com rangkum para olahragawan yang mengulurkan tangan untuk memerangi pandemi virus corona, termasuk dua aktor lapangan hijau Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Ikuti Jejak Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Juga Beri Sumbangan Bernilai Fantastis untuk Atasi Corona

1. Lionel Messi

Pemain depan Barcelona asal Argentina, Lionel Messi merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Maret 2020.AFP/LLUIS GENE Pemain depan Barcelona asal Argentina, Lionel Messi merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 Maret 2020.

Lionel Messi menyumbang satu juta euro atau sekitar Rp 17,7 miliar ke pusat medis di Barcelona dan di kota asalnya di Rosario, Argentina.

Sumbangan tersebut akan digunakan untuk membeli peralatan kesehatan demi melawan pandemi virus corona yang telah menyerang hampir semua negara di Planet Bumi.

2. Cristiano Ronaldo

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo.TWITTER JUVENTUS Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo mengikuti jejak megabintang Barcelona Lionel Messi untuk memberikan donasi bernilai fantastis dalam rangka mengatasi wabah virus corona.

Bersama sang agen Jorge Mendes, striker bintang Juventus itu memberikan donasi senilai 1 juta euro atau setara Rp 17,45 miliar.

Baca juga: Bukan Lionel Messi, Pele Sebut Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Dunia

Donasi itu diberikan Ronaldo dalam wujud bantuan medis kepada rumah sakit perawatan Covid-19 di negaranya, Portugal.

3. Zlatan Ibrahimovic

Penyerang AC Milan, Zlatan IbrahimovicAFP/MIGUEL MEDINA Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic menyumbangkan 100.000 euro atau sekitar Rp 1,6 miliar ke rumah sakit di Italia bagian utara sebagai bantuan memerangi pandemi virus corona.

Melalui akun Instagramnya, Ibrahimovic menyampaikan dia menyumbangkan sebagian gajinya ke rumah sakit Humanitas di wilayah Lombardy dan Piedmont Italia.

Bukan hanya itu, pemain AC Milan tersebut juga membuka penggalangan dana dengan tujuan yang sama lewat situs Go Fund Me.

Baca juga: Ibrahimovic Donasi Rp 1,6 Miliar untuk Bantu Lawan Covid-19 di Italia

Ibrahimovic mengajak semua orang, termasuk para atlet profesional untuk ikut memberikan sumbangan sesuai kemampuan mereka dalam upaya membantu virus corona yang tengah melumpuhkan Italia.

Diketahui, satu jam setelah Ibra membuka penggalanan dana tersebut, dia berhasil mengumpulkan 109.652 euro atau setara Rp 1,8 miliar.

4. Son Heung-min

Son Heung-min merayakan golnya pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Sheffield United, 9 November 2019. AFP/IAN KINGTON Son Heung-min merayakan golnya pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Sheffield United, 9 November 2019.

Winger Tottenham Hotspur ini menyumbang 70.000 euro atau sekitar Rp 1,1 miliar ke Good Neighbours International.

Organisasi tersebut memberikan bantuan di Korea Selatan berupa alat-alat kesehatan, seperti masker dan peralatan kebersihan.

5. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski pada laga Bayern vs Paderborn, Sabtu (22/2/2020) dini hari WIB.AFP/GUENTER SCHIFFMANN Robert Lewandowski pada laga Bayern vs Paderborn, Sabtu (22/2/2020) dini hari WIB.

Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski dan sang istri menyumbang 1 juta euro atau sekitar Rp 17 miliar untuk membantu penanganan virus corona.

Bukan hanya Lewandowski, rekan setimnya yaitu Leon Goretzka dan Joshua Kimmich juga telah menyumbangkan lebih dari 1 juta euro dan melakukan penggalangan dana yang bertajuk 'We Kick Corona'.

Baca juga: Bantu Lawan Corona, Robert Lewandowski dan Istri Sumbang Rp 17 Miliar

Dari penggalangan dana untuk mengatasi covid-19 tersebut diketahui telah terkumpul lebih dari 2,5 juta euro atau setara dengan Rp 43,6 miliar.

6. Pep Guardiola

Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola mengembalikan bola selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Burnley dan Manchester City di Turf Moor Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola mengembalikan bola selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Burnley dan Manchester City di Turf Moor

Guardiola menyumbangkan 1 juta Euro (sekitar Rp 17 Miliar) untuk pengadaan alat-alat kesehatan.

Sumbangan itu disalurkan Guardiola ke Yayasan Angel Soler Daniel dan Perguruan Tinggi Kesehatan Barcelona yang menyerukan kampanye memerangi virus corona.

7. Jose Mourinho

Jose Mourinho seusai laga kontra Bayern Munchen di babak penyisihan Liga Champions 2019-2020 Jose Mourinho seusai laga kontra Bayern Munchen di babak penyisihan Liga Champions 2019-2020

Manajer Tottenham Hotspur ini menyumbang tenaga untuk memerangi pandemi virus corona di Inggris.

Baca juga: Pandemi Corona di Inggris Munculkan Sisi Kemanusiaan Jose Mourinho

Mourinho, bersama badan amal Love Your DoorStep dan Age UK, menyiapkan paket makanan dan membagikannya untuk para lansia penghuni panti jompo di wilayah Enfield, Inggris.

8. Gary Neville dan Ryan Giggs

Dua mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs (kiri) dan Gary Neville. Dok. Daily Mail Dua mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs (kiri) dan Gary Neville.

Dua legenda Manchester United ini membantu akomodasi petugas kesehatan Inggris yang sedang menangani pasien positif Covid-19.

Neville dan Giggs menggratiskan sewa kamar hotel milik mereka untuk para petugas tersebut.

9. Roger Federer

Tennis - Shanghai Masters - Mens Singles - Quarterfinals - Qi Zhong Tennis Center, Shanghai, China - October 11, 2019. Roger Federer of Switzerland reacts during his match against Alexander Zverev of Germany. REUTERS/Aly SongREUTERS/ALY SONG Tennis - Shanghai Masters - Mens Singles - Quarterfinals - Qi Zhong Tennis Center, Shanghai, China - October 11, 2019. Roger Federer of Switzerland reacts during his match against Alexander Zverev of Germany. REUTERS/Aly Song

Petenis Roger Federer dan sang istri menyumbangkan total 1 juta Swiss franc atau setara dengan 16,7 miliar rupiah untuk orang-orang yang paling membutuhkan sebagai upaya membantu menangani pandemi virus corona di Swiss.

Baca juga: Roger Federer Sumbang Rp 16,7 Miliar untuk Bantu Perangi Covid-19 di Swiss

Federer juga mengajak orang lain untuk ikut membantu keluarga yang membutuhkan dalam mengatasi masa krisis akibat virus corona melalui akun Instagram pribadinya. @rogerfederer.

10. Simona Halep

Petenis Rumanis, Simona Halep, bereaksi setelah meraih poin atas Jelena Ostapenko dari Latvia saat keduanya bertemu pada laga final Perancis Terbuka (Roland Garros) di Paris, Sabtu (10/6/2017).LIONEL BONAVENTURE/AFP PHOTO Petenis Rumanis, Simona Halep, bereaksi setelah meraih poin atas Jelena Ostapenko dari Latvia saat keduanya bertemu pada laga final Perancis Terbuka (Roland Garros) di Paris, Sabtu (10/6/2017).

Petenis asal Rumania ini mendukung operasional tenaga medis dengan menyumbang peralatan medis dan perlengkapan pendukung kepada otoritas kesehatan di negaranya.

Halep menyumbang sejumlah uang untuk dibelikan peralatan dan kebutuhan yang diperlukan dalam situasi ini.

Sumbangan tersebut akan langsung disalurkan kepada otoritas kesehatan di ibu kota negara asalnya, Bucharest, dan Constanta, kota kelahiran sang petenis.

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
March 26, 2020 at 06:07AM
https://ift.tt/3akUkcY

Termasuk Messi dan Ronaldo, Ini Daftar Olahragawan yang Ulurkan Tangan Bantu Perangi Corona - Kompas.com - KOMPAS.com
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Termasuk Messi dan Ronaldo, Ini Daftar Olahragawan yang Ulurkan Tangan Bantu Perangi Corona - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.