Search

Ikuti Jejak Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Juga Beri Sumbangan Bernilai Fantastis untuk Atasi Corona - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Pandemi virus corona yang sedang melanda dunia menggerakkan para pesepak bola untuk menyumbangkan sebagian hartanya, termasuk Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo mengikuti jejak megabintang Barcelona Lionel Messi untuk memberikan donasi bernilai fantastis dalam rangka mengatasi wabah virus corona.

Bersama sang agen Jorge Mendes, striker bintang Juventus itu memberikan donasi senilai 1 juta euro atau setara Rp 17,45 miliar.

Donasi itu diberikan Ronaldo dalam wujud bantuan medis kepada rumah sakit perawatan Covid-19 di negaranya, Portugal.

Dilansir dari Goal, Rabu (25/3/2020), uang 1 juta euro yang disumbangkan Ronaldo dan sang agen akan digunakan untuk membeli peralatan penting dalam penanganan Covid-19, mulai dari ranjang perawatan hingga ventilator.

Terdapat dua pusat perawatan Covid-19 yang mendapatkan bantuan dari Ronaldo, yakni Rumah Sakit Santa Maria di Lisbon dan Rumah Sakit Santo Antonio di Porto.

"Kami telah dihubungi Jorge Mendes yang sukarela bersama Cristiano Ronaldo mendanai dua pusat perawatan intensif untuk pasien kritis yang menderita Covid-19," kata Presiden Santa Maria, Daniel Ferro.

Baca juga: Pemain dengan Pendapatan Tertinggi, Messi dan Ronaldo Teratas

"Ada kipas angin, monitor, pompa infus, tempat tidur, semua peralatan yang membentuk unit perawatan intensif yang lengkap untuk memberikan bantuan kepada pasien yang terinfeksi Covid-19."

Presiden dewan Centro Hospitalar Universitario do Porto, Paulo Barbosa, juga mengapresiasi langkah positif Ronaldo dalam membantu penanganan pasien Covid-19 di ICU.

"Unit ini akan bisa membuka 15 ranjang perawatan, peralatan lengkap dengan kipas angin, monitor, dan peralatan lainnya," kata Paulo Barbosa.

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
March 25, 2020 at 11:16PM
https://ift.tt/2xlo8Yr

Ikuti Jejak Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Juga Beri Sumbangan Bernilai Fantastis untuk Atasi Corona - Kompas.com - KOMPAS.com
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ikuti Jejak Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Juga Beri Sumbangan Bernilai Fantastis untuk Atasi Corona - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.