Search

Jejak Striker Persib Wander Luiz Sebelum Terpapar Virus Corona - detikSport

Bandung -

Wander Luiz membuat pengakuan bahwa dirinya terpapar virus Corona. Ada di mana saja jejak striker Persib Bandung itu sebelum dinyatakan positif Covid-19?

Persib membuat pengumuman bahwa ada pemainnya yang Covid-19 pada Jumat (27/3/2020) malam WIB. Tak disebutkan nama pemain Persib itu. Publik pun dibuat bertanya-tanya, siapa pemain yang dimaksud.

Tak lama kemudian, Luiz membuat pengakuan di media sosialnya. Pemain yang mencetak empat gol bagi Persib di ajang Shopee Liga 1 2020 itu kini menjalani isolasi mandiri di apartemennya.

"Hello bobotoh... jadi saya diperiksa corona kembali dan hasilnya positif, saya merasa baik-baik saja dan tak ada gejala," ujar Luiz.

Sebelumnya, Luiz menjalani swab tes yang dilaksanakan di Grha Persib, Kota Bandung, pada 26 Maret 2020. Hasilnya positif, meski belum diketahui di mana pemain asal Brazil itu terpapar.

Berdasarkan jejaknya sejak tanggal 15 Maret 2020, Luiz turut membela Persib saat Persib melakoni laga kontra PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Saat itu laga yang disaksikan lebih dari 24 ribu penonton itu tetap dilaksanakan, meski Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mengeluarkan surat edaran yang melarang menggelar acara dengan jumlah massa yang besar.

Pada 16 Maret, Luiz tak hadir dalam pemeriksaan Covid-19 yang pertama di Grha Persib. Hanya ada 10 pemain dan ofisial yang diperiksa, termasuk Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Geoffrey Castillion dan yang lainnya. Hasilnya semua negatif corona.

Sehari kemudian, 17 Maret sejumlah pemain pulang kampung. Castillion kembali ke Belanda dan Omid Nazari ke Filipina. Sementara itu, Luiz mengunggah sebuah foto liburan di Bali pada tanggal yang sama.

19 Maret, para pemain kembali berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Luiz kembali berlatih, saat itu ia didampingi oleh ayahnya.

22 Maret, Luiz diturunkan Persib saat menggelar laga ujicoba kontra Bandung United di Inspire Arena, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Ia mencetak satu gol dalam laga itu.

Penyemprotan disinfektan pun dilakukan di Grha Persib yang menjadi kantor manajemen klub dan juga mess pemain di Stadion Sidolig. Belum diketahui, apakah langkah itu juga dilakukan di apartemen para pemain asing.

Persib diliburkan karena belum ada kejelasan kapan kompetisi digelar kembali. Pemain dibekali menu latihan dan progresnya dipantau secara online oleh pelatih.

26 Maret, Persib melakukan tes kedua. Pemain yang baru pulang kampung dan pelesir melakukan tes Covid-19. Diantaranya, Omid, Castillion, Fabiano Beltrame, dan Luiz.

Keesokan harinya, 27 Maret, manajemen Persib mengumumkan salah seorang pemainnya terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa didahului gejala awal. Setelah itu, Luiz kemudian membuat pengakuan.

Simak Video "Tanpa Gejala, Pemain Persib Bandung Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/ran)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
March 28, 2020 at 12:22PM
https://ift.tt/2JlEL8V

Jejak Striker Persib Wander Luiz Sebelum Terpapar Virus Corona - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jejak Striker Persib Wander Luiz Sebelum Terpapar Virus Corona - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.