Search

Cerita "Prank" Valentino Rossi Tipu Wartawan soal Toko Ayam Osvaldo - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com – Pebalap MotoGP Valentino Rossi pernah membuat gurauan soal toko ayam Osvaldo dalam selebrasi kemenangannya yang membuat wartawan rela melakukan liputan.

Cerita tersebut ditulis Rossi dalam buku otobiografi yang berjudul What If I Had Never Tried It (Andai Aku Tak Pernah Mencobanya).

Aksi konyol Valentino Rossi dikisahkan pada 6 September 1998, ketika dia memenangi balapan MotoGP 250 cc di Sirkuit Imola, Italia.

Saat akan menyapa penggemarnya dalam selebrasi kemenangannya, Rossi mendapat kaus berwarna kuning bertuliskan Polleria Osvaldo dari temannya, Flavio Fratesi.

Kaus tersebut rupanya merupakan kostum tanding yang dikenakan Rossi dalam pertandingan sepak bola tahunan di kampungnya, Tavullia.

Baca juga: Saat Cegat Virus Corona Lebih Penting daripada Laga Bola dan Olahraga...

Adapun Polleria Osvaldo (artinya Toko Ayam Osvaldo) adalah sponsor fiktif bikinan Fratesi, lengkap dengan slogan "Semua Ayam Kenal Osvaldo".

Terinspirasi dari kaus pemberian temannya, Rossi kemudian mendapatkan ide untuk melakukan aksi konyol dengan bersandiwara di hadapan banyak wartawan seusai balapan.

"Baiklah, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada sponsor saya, Osvaldo, karena ia telah bersama saya sejak awal karier," kata Rossi kepada wartawan saat itu.

"Ia selalu mendukung saya, bahkan dalam ajang seperti ini, saat saya belum banyak memenangi balapan, saya ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya," ucapnya.

Tanpa disangka, wartawan percaya dengan lelucon Rossi.

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
April 01, 2020 at 09:18AM
https://ift.tt/2w98Buw

Cerita "Prank" Valentino Rossi Tipu Wartawan soal Toko Ayam Osvaldo - Kompas.com - KOMPAS.com
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita "Prank" Valentino Rossi Tipu Wartawan soal Toko Ayam Osvaldo - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.