Search

Pemain Persib Positif Corona, Bagaimana Kondisi Pemain PSS? - detikSport

Sleman -

Pemain Persib Bandung, Wander Luiz positif mengidap virus Corona. Bagaimana kondisi pemain PSS Sleman yang terakhir kali menghadapi Persib?

Jika melihat ke belakang, sebelum Shopee Liga 1 dihentikan, Persib sempat berhadapan dengan PSS Sleman. Tepatnya pada 15 Maret 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Lantas bagaimana nasib para pemain PSS Sleman yang sempat kontak dengan pemain Persib?

"Sejak laga lawan Persib itu, sampai hampir 14 hari ini belum ada keluhan dari pemain PSS yang mengarah gejala terpapar COVID-19," ujar Humas PT PSS Johanes Sugiyanto, Sabtu (28/7/2020).

Johanes merinci, PSS Sleman tandang ke Persib Bandung pada 15 Maret 2020. Lalu esok harinya, 16 Maret 2020 para pemain langsung pulang ke kota masing-masing.

Kemudian pada 20 Maret 2020 para pemain kembali dikumpulkan manajemen. Selanjutnya para pemain dan official tim diperiksa di Rumah Sakit Siloam untuk melakukan screening dini berupa pengambilan sampel darah, foto thorax, vaksin influenza dan vitamin (imunitas).

"Pemeriksaan itu untuk deteksi dini dan pencegahan virus Covid 19 kepada pemain PSS," jelasnya.

Hasil screening itu keluar pada 21 Maret 2020. Semuanya pemain dinyatakan sehat dan baik-baik saja. Tidak ada indikasi terkena infeksi dari virus dan bakteri apapun.

Johanes menuturkan kondisi skuad PSS Sleman baik kemungkinan karena ada data screening dini dan imun yang sudah lebih kuat.

"Sudah 14 hari ini, seperti disampaikan juga oleh dr. Elwizan Aminudin, sebagai dokter tim, tidak ada laporan pemain PSS yang memiliki keluhan ke arah COVID-19," tegasnya.

Simak Video "Irfan Bachdim Resmi Berseragam PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
March 28, 2020 at 06:00PM
https://ift.tt/3dGQhdd

Pemain Persib Positif Corona, Bagaimana Kondisi Pemain PSS? - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemain Persib Positif Corona, Bagaimana Kondisi Pemain PSS? - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.