Search

Ini Program Latihan Kiper Persib di Tengah Pandemi Corona - ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Untuk mengurangi penyebaran pandemi virus corona, pemerintah Indonesia meminta seluruh masyarakat untuk tak melakukan banyak aktivitas di luar rumah.

Salah satu bidang yang terdampak pandemi virus ini yakni kompetisi sepak bola. Pandemi virus corona ini memang memaksa kompetisi di Indonesia untuk ditangguhkan sementara. Hal ini didasarkan masifnya penyebaran pandemi virua bernama Covid-19 yang semakin hari terus meluas di Indonesia. 

Sebelumnya, PSSI mengeluarkan putusan untuk menghentikan sementara Liga 1 dan Liga 2 hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Keputusan ini berdasarkan arahan Presiden RI Joko Widodo terkait penyebaran pandemi Covid-19. 

Tak ingin mengambil risiko, skuat Maung Bandung pun mulai menghentikan seluruh rutinitas latihan bersama sejak Selasa (24/3/2020). Meski begitu, jajaran pelatih Persib Bandung tetap memberikan program khusus untuk para pemain selama menjalani aktivitas di rumahnya masing-masing. 

Pelatih Kiper Persib Bandung Luizinho Pasos mengaku tetap memberikan menu latihan kepada tiga kipernya, Teja Paku Alam, I Made Wirawan, dan Dhika Bayangkara. 

Pelatih asal Brasil itu mengaku tak ingin melihat anak asuhnya mengalami penurunan stamina ketika kembali memulai latihan bersama usai diliburkan akibat pandemi corona.

"Saya memberikan beberapa program pelatihan untuk dieksekusi di rumah seperti peregangan, strength, dan aerobik," kata Passos via aplikasi pesan singkat Whatsapp.

Meskipun harus tetap melakukan latihan, Passos berpesan kepada tiga kipernya agar selalu menjaga diri. Passos berharap, para pemain tetap menomorsatukan keselamatan diri dan keluarganya di tengah pandemi corona ini.

Apalagi berdasarkan data update terakhir, pada Kamis (26/3/2020) sore kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia melonjak menjadi 893 kasus. Penambahan terbanyak berasal dari DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan.

Jumlah pasien yang sembuh dari Corona juga bertambah menjadi 35 orang. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia bertambah menjadi 78 orang.

"Saya mengatakan kepada mereka agar tetap aman dan jaga keluarga mereka," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
March 27, 2020 at 12:26PM
https://ift.tt/2wFGKCm

Ini Program Latihan Kiper Persib di Tengah Pandemi Corona - ayobandung.com
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Program Latihan Kiper Persib di Tengah Pandemi Corona - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.