Search

Sinar Asia di Anfield - detikSport

Jakarta - Liverpool menjamu Red Bull Salzburg dalam lanjutan Liga Champions. Sinar Asia terpancar di Anfield.

Liverpool berhasil mengalahkan Salzburg 4-3 di matchday kedua Grup E, Kamis (3/10/2019) dinihari WIB. Meski menang, Liverpool untuk pertama kalinya kebobolan tiga gol di satu pertandingan sepanjang musim ini. Sebelumnya The Reds paling banyak cuma kebobolan dua gol di satu laga.

Tiga gol yang bersarang ke gawang Liverpool terjadi setelah unggul 3-0 dan melibatkan dua pemain Asia di Salzburg. Hwang Hee-chan menjadi orang pertama yang merobek gawang Liverpool di laga ini usai mengecoh Virgil van Dijk.

Dia adalah striker asal Korea Selatan. Hwang pernah memperkuat Timnas Korea Selatan di Kualifikasi Piala Asia U-19 pada laga yang berlangsung Oktober 2013 di Jakarta. Korsel kala itu kalah 2-3 dari Indonesia di penentuan juara grup. Evan Dimas memborong semua gol untuk Indonesia.
Gol kedua dari Salzburg ke gawang Liverpool juga datang dari pemain Asia. Winger asal Jepang, Takumi Minamino, berhasil melepaskan tembakan voli di dalam kotak penalti usai menyambut bola umpan silang Hwang.

Salzburg berhasil mengejutkan Liverpool dengan bikin skor imbang 3-3. Erling Braut Haaland merobek gawang Liverpool usai menuntaskan umpan Minamino, yang lebih dulu mengacak-acak pertahanan skuat Juergen Klopp.

Sensasi Salzburg dengan pemain Asia tak berakhir manis. Liverpool berhasil menutup laga dengan kemenangan setelah Mohamed Salah melesakkan gol di menit ke-69.

Simak Video "Hujan Gol di Anfield, Salzburg Repotkan Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
October 03, 2019 at 01:00PM
https://ift.tt/2na7S7R

Sinar Asia di Anfield - detikSport
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sinar Asia di Anfield - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.