Search

Pepe Datang, Arsenal Menang - detikSport

London - Arsenal sempat tertinggal saat menghadapi Vitoria de Guimaraes di matchday ketiga Grup F Liga Europa. Nicolas Pepe kemudian datang, The Gunners pun menang.

Dalam pertandingan di Stadion Emirates, London, Jumat (25/10/2019) dini hari WIB, Arsenal sempat kewalahan menghadapi Vitoria. Anak asuh Unai Emery itu bahkan dua kali tertinggal dari wakil Portugal tersebut.

Di babak pertama, Arsenal kebobolan lebih dulu oleh Marcus Edwards di menit ke-8. Sempat menyamakan skor oleh Gabriel Martinelli pada menit ke-32, Arsenal kembali tertinggal berkat gol Bruno Duarte empat menit berselang.

Arsenal pun tertinggal, hingga akhirnya memasukkan Nicolas Pepe di menit ke-75. Baru lima menit di lapangan, pemain Pantai Gading itu langsung memberi dampak.

Pepe mencetak gol tendangan bebas pada menit ke-80, setelah Lucas Torreira dilanggar. Sepakannya mengarahkan bola ke tiang jauh sisi kanan gawang Vitoria.

Saat bayang-bayang skor imbang dirasakan Arsenal, Pepe kembali beraksi. Pemain yang baru didatangkan dari Lille itu kembali membuat gol tendangan bebas di menit ke-90+2, sekaligus memastikan kemenangan Arsenal menjadi 3-2.

Usai laga, Pepe pun mendapat pujian dari Emery. Kendati turun dari bangku cadangan, pemain 24 tahun itu bisa menemukan kepercayaan dirinya dalam waktu 15 menit.

"Ini penting bagi Pépé. Dia bisa mendapatkan kepercayaan dirinya malam ini. Ketika dia mencetak gol, itu bagus buat dirinya sendiri dan tim. Dia semakin membaik dan dia membantu kami malam ini untuk memenangkan pertandingan," kata Emery di situs resmi UEFA.

Sementara Pepe sendiri senada. Ia menilai Arsenal memang sempat bermain kurang bagus, namun akhirnya bisa meraih tiga poin.

"Kami memulai permainan dengan kurang baik. Namun, kami bisa mengejarnya dengan baik dan menunjukkan mental kami. Mencetak gol bagus untuk kepercayaan diri, pasti. Sekarang tinggal saya bagaimana bisa terus memberikan kontribusi yang menentukan bagi tim," jelas Pepe.

Hasil ini membuat Arsenal masih sempurna di tiga laga dan sementara memuncaki Grup F Liga Europa dengan 9 poin, disusul Eintracht Frankfurt (6), Standard Liege (3), dan Vitoria yang masih nirpoin.

Simak Video "Nicolas Pepe Merapat ke Arsenal?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
October 25, 2019 at 05:25AM
https://ift.tt/2Wd65f2

Pepe Datang, Arsenal Menang - detikSport
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pepe Datang, Arsenal Menang - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.