Search

8 Fakta Laga Arema FC vs Persib, dari Rekor Indah Sampai yang Ironis - Okezone

MALANG - Laga seru dan ketat tersaji sejak awal antara Arema FC vs Persib Bandung di pekan kedua Liga 1 2020yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Di pertandingan tersebut, tim tuan rumah Arema FC harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 0-2. Dibalik kekalahan dramatis Arema FC, ada sejumlah fakta-fakta menarik yang berhasil dirangkum Okezone.

1. Kick off Laga Maju Lebih Awal

Laga bertensi tinggi dengan bumbu rivalitas kedua kesebelasan membuat faktor keamanan menjadi hal yang penting. Oleh karena itu, pihak keamanan tak mengizinkan pertandingan digelar pada Minggu 8 Maret 2020 pukul 18.30 WIB, sebagaimana jadwal dari operator liga. Hal ini membuat rekomendasi kick-off dari aparat keamanan dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB.

2. Sebanyak 1.407 Personel Gabungan Dikerahkan

Ketatnya laga membuat polisi tak mau ambil resiko, sebanyak 1.407 personel gabungan dari sejumlah instansi dikerahkan untuk mengamankan laga super bigmatch tersebut.

"Untuk mengamankan laga Arema lawan Persib kita kerahkan 1.407 personel gabungan, termasuk dari sejumlah jajaran Polres lainnya," ungkap Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Usai Menang 2-1 atas Arema FC, Teja: Semoga Hasil Positif Terus Diraih Persib

Skuad Persib Bandung dikawal ketat polisi (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

Setidaknya ada beberapa instansi lainnya yang berkoordinasi dengan Polres Malang untuk membantu pengamanan laga, mulai dari Polres Malang Kota, Polres Blitar, Polres Blitar Kota, Brimob Polda Jawa Timur, Satpol PP, hingga pihak keamanan dari Aremania sendiri.

Pemeriksaan ketat pun diberlakukan di seluruh pintu masuk stadion, satu per satu barang bawaan penonton diperiksa. Benda-benda seperti flare, bom smoke, atau botol air mineral menjadi salah satu barang yang dicari Panpel untuk diamankan.

3. Skuad Persib Naik Barracuda

Rivalitas yang tinggi membuat pihak Panpel memberikan jaminan keamanan berupa akses kendaraan taktis (rantis) sejumlah tiga unit. Rantis barracuda milik Polda Jawa Timur ini dikerahkan guna mengangkut para pemain Persib saat dari hotel tempat menginap menuju Stadion Kanjuruhan, maupun saat pulang kembali ke hotel. Satu kendaraan barracuda dapat memuat sekitar sepuluh orang.

"Rantis memang disiapkan untuk membawa tim Persib datang dan meninggalkan Kanjuruhan. Ini sesuai SOP pengamanan," ujar Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, pada Minggu 8 Maret 2020. 

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
March 09, 2020 at 09:40AM
https://ift.tt/3aCoA2I

8 Fakta Laga Arema FC vs Persib, dari Rekor Indah Sampai yang Ironis - Okezone
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Fakta Laga Arema FC vs Persib, dari Rekor Indah Sampai yang Ironis - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.