Search

Nyaman Betul Sebagai Tim Semenjana, MU? - detikSport

Manchester - Laju Manchester United musim ini naik turun, khususnya di Premier League. Setan Merah pun diprediksi bakal kesulitan untuk finis di enam besar.

MU tercecer di urutan kesepuluh di papan klasemen sementara Liga Inggris setelah menghabiskan tujuh pertandingan. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu baru merasakan dua kemenangan dan sudah membuat tiga hasil seri dan dua kali kalah (sembilan poin). Dua kekalahan itu didapatkan MU dari West Ham United dan Crystal Palace.

Tak cuma memble di liga Inggris, MU juga tampil tak meyakinkan di Liga Europa. MU ditahan imbang AZ Alkmaar 0-0 dalam matchday kedua Liga Europa 2019/2020. Selain itu, MU juga tampil kurang sip di Piala Liga Inggris melawan Rochdale. Kendati berhasil menang, MU harus bertanding hingga adu penalti melawan tim level Divisi Tiga.


Mantan striker timnas Inggris yang kini menjadi komentator, Michael Owen, pesimistis dengan hasil akhir MU musim ini. Dia bilang laju MU musim ini menjadi yang paling buruk, bahkan jika dibandingkan dengan sebelum ditangani Sir Alex Ferguson yang bekerja sebagai manajer MU mulai 1986 hingga 2013.

"Ya, saya bilang Manchester United adalah tim papan tengah. Saya rasa mereka tak akan masuk enam besar musim ini, itu pendapat pribadi saya," kata Owen seperti dikutip Daily Mail.

"Ini menjadi hasil terburuk Manchester United dalam satu dekade ini, bukan? Sejak sebelum diambil alih Sir Alex Ferguson. Situasi itu sudah berlangsung beberapa tahun terakhir. Mungkin lima, enam tujuh, delapan tahun kalian tak akan lebih buruk lagi, tapi ternyata terjadi," ujar dia.

Owen menilai penampilan dan hasil memble MU itu karena salah langkah sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Dia justru melego pemain-pemain yang seharusnya menjadi sosok penting MU.

"Poinnya adalah dengan banyak cara, Ole Gunnar Solskjaer melemahkan timnya," ujar Owen.

"Dia menyingkirkan pemain seperti, Lukaku, Herrera, Matteo Darmian, Sanchez, Chris Smalling. Dia tahu dia bisa meningkatkan tim dengan pemain-pemain itu, namun dia justru mengambil beberapa langkah mundur untuk melangkah ke depan," Owen menjelaskan.

Terdekat, MU dijadwalkan berjumpa dengan Newcastle United. Laga itu digulirkan pada 6 Oktober.

Simak Video "Solskjaer Masih Percaya Sanchez Kok"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
October 04, 2019 at 01:05PM
https://ift.tt/2LKjZ4Z

Nyaman Betul Sebagai Tim Semenjana, MU? - detikSport
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nyaman Betul Sebagai Tim Semenjana, MU? - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.