Search

Olok-olok Baru untuk Setan Merah: Varchester United - detikSport

Manchester -

Manchester United menjadi tim yang paling diuntungkan Video Assistant Referee (VAR) di Liga Inggris. Sejauh ini, delapan keputusan VAR berpihak ke Setan Merah.

VAR memainkan peran penting di laga Everton kontra MU pada pekan ke-28 Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (1/3/2020). Teknologi yang baru digunakan Premier League pada musim ini tersebut membatalkan gol The Toffees di menit-menit akhir laga.

Berawal dari sepakan Calvert-Lewin yang membentur Harry Maguire yang bergulir masuk ke gawang. Namun dalam proses terciptanya gol tersebut, ada Gylfi Sigurdsson yang terduduk di muka gawang.

Pemain asal Islandia itu menarik kaki untuk menghindari sentuhan bola Calvert-Lewin, lantaran Sigurdsson tahu jika dirinya dalam posisi offside. Meski demikian, VAR tetap menganggapnya offside dan menganulir gol Everton tersebut.

Keputusan VAR tersebut membuat MU terhindar dari kekalahan di markas Everton. Laga berakhir dengan kedudukan sama kuat 1-1.

Laporan dari ESPN mencatat, itu bukan kali pertama VAR mengambil keputusan yang menguntungkan MU. Diketahui, sudah delapan kali skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut diuntungkan VAR sejak awal musim ini.

Dari sembilan keputusan gol yang dibuat VAR ketika MU bermain, tercatat hanya satu saja yang merugikan klub asal Manchester itu. Kerugian tersebut didapat saat Setan Merah kebobolan gol Pierre-Emerick Aubameyang yang berbau offside pada laga MU vs Arsenal yang berakhir seri 1-1.

Sisanya, VAR lebih condong mengambil keputusan yang menguntungkan MU. Mulai dari dua kali mendapat hadiah penalti saat Harry Maguire dkk menang 3-1 lawan Norwich City, hingga dianulirnya gol Sadio Mane ke jala David de Gea yang menghindarkan klub peraih 20 titel liga itu dari kekalahan versus Liverpool.

Setelah MU, Brighton and Hove Albion menjadi klub kedua di Liga Inggris yang diuntungkan oleh VAR dengan tujuh keputusan memihak The Seagulls. Brighton cuma dua kali dirugikan dari sembilan kali keputusan yang diambil.

Sementara itu, pemuncak klasemen Liverpool tercatat hanya empat kali mendapat keuntungan gol dari VAR. Meski demikian, klub yang kerap diolok-olok sebagai 'Livarpool' ini juga kehilangan tiga gol yang dianulir teknologi mutakhir tersebut.

Berikut ini statistik klub yang dipengaruhi keputusan VAR di Liga Inggris sampai saat ini berdasarkan laporan ESPN:

Daftar klub Liga Inggris dan keputusan VARDaftar klub Liga Inggris dan keputusan VAR Foto: Tabel Diolah dari ESPN

Simak Video "Melihat 2 Gol Chelsea yang Dianulir VAR"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
March 03, 2020 at 07:00AM
https://ift.tt/2VDCJbC

Olok-olok Baru untuk Setan Merah: Varchester United - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Olok-olok Baru untuk Setan Merah: Varchester United - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.