Search

MotoGP Qatar Dibatalkan, Rossi: Kacau Banget! - detikSport

Jakarta -

Valentino Rossi menyayangkan pembatalan balapan MotoGP Qatar akibat ancaman virus corona. Baginya, hal tersebut merugikan dirinya dan pebalap lainnya.

MotoGP Qatar yang sedianya berlangsung pada 8 Maret 2020 dipastikan batal. Keputusan itu diambil tak lepas dari mewabahnya virus corona di beberapa negara.

Qatar memberlakukan pembatasan kunjungan bagi para warga yang berasal dari negara-negara yang warga negaranya telah dijangkit virus corona. Salah satunya Italia yang dilaporkan sudah mendapat 1.128 kasus penyakit mematikan itu hingga pekan lalu.

Otomatis, para pebalap dari Italia semisal Rossi, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Francesco Bagnaia, dan Franco Morbidelli belum boleh berkunjung ke Qatar untuk saat ini. Alhasil, pelarangan tersebut membuat balapan MotoGP di Sirkuit Losail menjadi tidak memungkinkan.

Rossi pun angkat bicara soal pembatalan race perdana MotoGP 2020 di Qatar kali ini. The Doctor mengaku kecewa dengan keputusan tersebut dan tidak mengetahui kapan dirinya dan para pebalap bisa menggeber motor lagi di lintasan.

"Ini benar-benar berita buruk. Sangat menyedihkan... Setelah berlatih di musim dingin kami siap untuk memulai musim, baik secara fisik mau pun mental. Selepas tes di Qatar saya sungguh-sungguh ingin memulai balapan perdana," kata Rossi seperti dilansir Crash.

"Pembatalan kelas primer MotoGP di Qatar adalah berita yang sulit diterima, apalagi buat para penggemar. Kami tidak tahu seberapa lama lagi kami harus menunggu agar bisa kembali balapan," dia menambahkan.

"Ini jelas waktu yang lama, mengingat GP berikutnya di Thailand juga diundur untuk semua kelas. Saya harap segalanya semakin membaik di minggu-minggu mendatang," Rossi mengungkapkan.

Simak Video "MotoGP Qatar 'Terinfeksi' Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
March 03, 2020 at 09:01AM
https://ift.tt/2Tfy3aq

MotoGP Qatar Dibatalkan, Rossi: Kacau Banget! - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MotoGP Qatar Dibatalkan, Rossi: Kacau Banget! - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.