Search

Madrid Patahkan Rekor Buruk 5 Tahun di El Clasico - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid mematahkan rekor buruk yang bertahan selama 5 tahun terakhir usai mengalahkan Barcelona 2-0 di El Clasico pada pekan ke-26 Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (2/3) dini hari WIB.

Kemenangan atas Barcelona tersebut jadi yang pertama untuk Madrid dalam laga kandang di El Clasico di La Liga sejak 2014.

Kali terakhir Madrid menang atas Barcelona di Bernabeu pada Oktober 2014 usai menaklukkan Blaugrana 3-1 lewat gol Cristiano Ronaldo, Pepe, dan Karim Benzema. Sedangkan Barcelona membalas lewat gol Neymar.

Akan tetapi, usai kemenangan pada 2014 itu Madrid justru menelan kekalahan di kandang sendiri dalam empat pertandingan kandang berikutnya di El Clasico di Liga Spanyol.

Selain itu, kemenangan atas Barcelona dengan skor 2-0 membuat Thibaut Courtois menjadi kiper yang paling banyak melakukan clean sheet di La Liga untuk sementara.

Lionel Messi jadi pemain Barcelona yang paling banyak tampil di El Clasico.Lionel Messi jadi pemain Barcelona yang paling banyak tampil di El Clasico. (AFP PHOTO / CURTO DE LA TORRE)
Di babak pertama melawan Barcelona pada El Clasico jilid kedua di musim ini, Courtois membuat tiga penyelamatan. Total Courtois nirbobol dalam 12 dalam 23 pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, Lionel Messi jadi pemain Barcelona yang paling banyak tampil di El Clasico di banding pemain lain, dengan 43 laga, melewati rekor Xavi Hernandez (42 pertandingan).

Madrid Patahkan Rekor Buruk 5 Tahun di El Clasico
Di kubu Madrid, Sergio Ramos mencatatkan 44 penampilan di El Clasico. Ramos melampaui catatan Manuel Sanchis. Kemenangan Madrid dalam El Clasico di pekan ke-26 Liga Spanyol musim ini dicetak Vinicius Junior di menit ke-71 dan Mariano Diaz (90+2). Kemenangan itu menempatkan Madrid ke posisi puncak klasemen sementara La Liga. (sry/ptr)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
March 02, 2020 at 09:38AM
https://ift.tt/39amJ4O

Madrid Patahkan Rekor Buruk 5 Tahun di El Clasico - CNN Indonesia
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Madrid Patahkan Rekor Buruk 5 Tahun di El Clasico - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.