Search

Mourinho: Kane Pemain Kelas Dunia, Sayang Tak Punya Trofi - detikSport

London - Jose Mourinho tak membantah Harry Kane punya kualitas pemain kelas dunia. Tapi, predikat itu tiada artinya jika Kane tak bisa meraih trofi juara.

Sejak kemunculannya bersama Tottenham Hotspur pada musim 2014/2015, Kane langsung menjelma sebagai predator menakutkan di kotak penalti. Kane mampu melesakkan 31 gol dari 51 penampilan di musim itu.

Hingga saat ini, rataan gol Kane per musim bisa dikatakan mencapai minimal 30 gol. Statistik ini membuktikan betapa konsistennya Kane dalam menjebol jala lawan, setelah sempat dicela sebagai "One Season Wonder" alias sensasi semusim.

Kehebatannya sebagai juru gedor itu membuat Kane kini berada sejajar dengan bintang-bintang kelas dunia lainnya seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Eden Hazard, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Menurut Transfermarkt, Kane jadi pemain paling bernilai keempat dengan banderol 150 juta euro. Mourinho selaku manajer baru Tottenham mengakui kehebatan Kane.

Namun, Mourinho menilai Kane masih kurang dalam hal trofi untuk membuktikan kalau dia pantas disejajarkan dengan nama-nama di atas. Kane saat ini baru bisa membawa Spurs jadi runner-up Liga Inggris dan Liga Champions.

"Tidak diragukan lagi kalau dia adalah salah satu striker terbaik dunia," ujar Mourinho di Sportskeeda.

"Dia hanya butuh tim mendukung dia sepenuh hati. Jika timnya adalah Inggris atau Tottenham, dia butuh timnya bersama-sama naik ke level yang lebih tinggi," sambungnya.

"Apa itu level yang lebih tinggi? Trofi. Bersama kami, Inggris, dia harus bisa mendapatkan trofi untuk menegaskan statusnya sebagai pemain kelas dunia, gol-golnya, apa yang bisa diberikan untuk tim."

"Dia adalah striker top dan Anda benar, kalau saya sudah sering melatih beberapa penyerang top dunia."

Spurs dan Kane akan berusaha memberikan kemenangan perdana Mourinho sebagai manajer saat menghadapi West Ham United, Sabtu (23/11/2019) pukul 19.30 WIB. Pertandingan itu disiarkan Mola Polytron Streaming dan Mola Parabola, serta bisa disaksikan via Mola Mobile Apps.

Mourinho: Kane Pemain Kelas Dunia, Sayang Tak Punya Trofi

Simak Video "Sentuhan Pertama Mourinho ke Skuat Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/fem)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
November 23, 2019 at 03:10PM
https://ift.tt/33jvvKg

Mourinho: Kane Pemain Kelas Dunia, Sayang Tak Punya Trofi - detikSport
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mourinho: Kane Pemain Kelas Dunia, Sayang Tak Punya Trofi - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.