Search

Memang Bukan Penampilan Terbaik Liverpool - detikSport

Jakarta - Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Napoli di matchday lima Liga Champions. Juergen Klopp mengakui timnya tak tampil cukup bagus.

Liverpool punya kesempatan mengunci kelolosan saat menjamu Napoli di Anfield, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. Kemenangan bakal memastikan 'Si Merah' melangkah ke babak 16 besar.

Tapi peluang itu terbuang setelah dibuat frustrasi oleh sang tamu. Meski mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 72%, Liverpool malah tertinggal lebih dulu usai dibobol Dries Mertens.


Satu poin berhasil diamankan berkat gol balasan Dejan Lovren. Kini Liverpool mesti menjalani duel hidup-mati lawan Salzburg di laga terakhir fase grup.

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengakui situasi menjadi rumit untuk timnya ketika kemasukan, sebab Napoli sejak awal sudah berniat bermain tertutup. Kesalahan-kesalahan turut menambah runyam keadaan.

"Dengan bagaimana Napoli menyusun pola, tidak membantu ketika mereka mencetak gol, mereka bisa mengikuti rencana permainan mereka sampai akhir. Kami memang tak tampil brilian, tapi kami menempatkan mereka dalam tekanan," ungkapnya kepada BT Sport.


"Saya tak senang dengan 15 menit terakhir babak pertama. Babak kedua berjalan intens dan tentu saja tidak mudah, mereka sungguh mempertahankan gol yang mereka punya. Kami tidak mendapatkan peluang-peluang terbesar, mungkin cuma satu atau dua."

"Untuk malam ini, mungkin hasil ini tidak cukup tapi situasinya masih di tangan kami. Ketika kami melawat ke Salzburg, kalau kami mengunci kelolosan malam ini, kami akan tetap mencoba menang di sana. Jadi ya targetnya masih sama."

"Mereka menutup bagian tengah, jadi kami perlu masuk dari sayap. Rencana cuma rencana, para pemain yang harus mengeksekusinya dan mereka mengirim umpan silang terlalu cepat. Kami menerima hasil ini, yang memang sulit," tandas pria Jerman ini.


Liverpool masih memuncaki Grup E dengan 10 poin, unggul satu poin dari Napoli dan tiga poin dari Salzburg. Mohamed Salah dkk hanya perlu menghindari kekalahan dari Salzburg untuk lolos.

Di pertemuan pertama, Liverpool menang tipis 4-3.

Simak Video "Misi Pembalasan The Reds di Tengah Keterpurukan Napoli"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
November 28, 2019 at 07:03AM
https://ift.tt/2LfEN3N

Memang Bukan Penampilan Terbaik Liverpool - detikSport
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Memang Bukan Penampilan Terbaik Liverpool - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.