Search

Catatkan 24 Tembakan, City Kerepotan Hadapi Parkir Bus Newcastle - detikSport

Newcastle - Manchester City dibuat kerepotan dengan penampilan bertahan dari Newcastle United. The Citizens gagal meraih kemenangan meski tampil sangat dominan.

City ditahan imbang oleh Newcastle 2-2 pada laga pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion St James Park, Sabtu (30/11/2019) malam WIB. Di laga ini, mereka sebenarnya tampil sangat dominan. Dikutip dari Opta, mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 73 persen.

Manchester Biru juga terus membombandir gawang The Magpies dengan serangan. Sepanjang 90 menit, City melepas 24 tembakan.

[Gambas:Opta]

Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat City hanya mampu mengkonversinya menjadi dua gol. Situasi tersebut juga tak lepas dari Newcastle yang bertahan sangat dalam saat menghadapi pasukan Pep Guardiola.

Taktik Steve Bruce ini terbilang jitu dengan diimbangi penampilan efektif mereka dalam memanfaatkan peluang. Jetro William dan Jonjo Selvey mampu membobol gawang Ederson, meski Newcastle hanya mencatatkan tiga tembakan ke gawang.

Guardiola usai laga mengakui taktik parkir bus ala Newcastle ini begitu merepotkan City. Padahal, ia merasa timnya sudah menunjukkan penampilan yang cukup baik

"Kami bermain di level yang bagus. Ini tidak mudah karena mereka bertahan sangat dalam. Kami mencetak dua gol tetapi juga membiarkan gawang kami kebobolan dua kali, ini mengecewakan," ujar Guardiola dikutip dari BBC.

"Dengan pergantian pemain kadang-kadang mereka lupa akan posisinya. Kami menemukan cara untuk mengatasi itu tapi pada akhirnya kami harus kebobolan."

"Beberapa tim bertahan sangat dalam seperti ini. Itu terjadi sepanjang musim. Kami melakukan pekerjaan yang sama yang telah kami lakukan selama beberapa musim terakhir. Kami mencoba mencetak lebih banyak gol tetapi hal tersebut tak terjadi," ungkapnya menambahkan.

Hasil imbang atas Newcastle ini membuat City semakin sulit mengejar Liverpool di puncak klasemen. Mereka kini berjarak 11 angka dengan The Reds yang di laga pekan ini menang 2-1 atas Brighton & Hove Albion.

Simak Video "Tottenham Tersungkur Padahal 80% Kuasai Pertandingan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
December 01, 2019 at 02:57AM
https://ift.tt/34Bt9rB

Catatkan 24 Tembakan, City Kerepotan Hadapi Parkir Bus Newcastle - detikSport
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Catatkan 24 Tembakan, City Kerepotan Hadapi Parkir Bus Newcastle - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.