Search

SEA Games 2019 Banyak Masalah, Menpora Amali Angkat Bicara - detikSport

Jakarta - Menpora Zainudin Amali berbicara mengenai pelaksanaan SEA Games 2019 di Filipina yang tidak maksimal. Amali optimistis tuan rumah segera memperbaikinya.

SEA Games 2019 Filipina diwarnai sejumlah masalah. Dari mulai minimnya transportasi, akreditasi yang belum beres, hingga venue yang belum rapi. Sampai-sampai muncul (tagar) #SEAGames2019fail untuk menyuarakan kondisi tuan rumah yang tak siap.

Kondisi itu turut dikhawatirkan oleh cabang olahraga lain yang belum terbang ke Filipina. Apalagi, mereka bakal berpencar di kota-kota berbeda selama SEA Games.


"Kita pernah menjadi tuan rumah Asian Games, pernah menjadi tuan rumah SEA Games, kita memahami apa yang terjadi di sana. Sebagai sesama negara tetangga ASEAN, saya kira kita beri support kepada mereka. Jangan mereka kemudian kita hinakan karena itu akan membuat pelayanan mereka makin tidak baik," kata Amali di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019).

"Kita berharap, kita positif saja. Kebetulan Pak Okto dan ketua NOC ini sangat berteman. Karena NOC di sana adalah ketua federasi balap sepeda. Jadi mudah-mudahan pelayanan untuk kontingen Indonesia makin baik," dia menambahkan.

Amali menambahkan atlet dan ofisial, serta pelatih tak perlu mengkhawatirkan makanan halal. Sebab, masalah itu sudah ditangani.

"Sudah diantisipasi oleh CdM. Ada back up makanan," katanya.

SEA Games 2019 Banyak Masalah, Menpora Amali Angkat Bicara

Simak Video "Jokowi Minta Menpora Baru Poles Timnas Sepakbola Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
November 27, 2019 at 06:28PM
https://ift.tt/34wRVZW

SEA Games 2019 Banyak Masalah, Menpora Amali Angkat Bicara - detikSport
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "SEA Games 2019 Banyak Masalah, Menpora Amali Angkat Bicara - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.