Search

Polo Air Putra Rebut Emas, Presiden Jokowi Beri Ucapan Selamat - detikSport

Jakarta - Presiden Joko Widodo mengapresiasi pencapaian medali emas Timnas Polo Air Indonesia putra di SEA Games 2019 Filipina. Skuat Merah Putih mematahkan dominasi Singapura.

Indonesia berhasil merebut medali emas pertama di SEA Games 2019 melalui cabang olahraga polo air putra, Jumat (29/11/2019). Ridjkie Mulia dkk berhasil meraih tujuh poin dengan raihan tiga kali menang dan sekali seri, dalam turnamen berformat round robin setengah kompetisi itu.

Tim polo air Indonesia memulai SEA Games 2019 dengan ditahan imbang tuan rumah Filipina 6-6. Selanjutnya, laju Skuat Merah Putih tak terbendung usai mengalahkan Thailand 17-12, Singapura (7-5), dan Malaysia (14-7), serta memastikan diri merebut emas dengan status juara grup.


Medali emas ini juga menjadi yang pertama kali direbut Indonesia di cabang polo air, sejak pertama kali mengikuti cabang olahraga tersebut pada 1977. Sebelumnya, Singapura mendominasi perolehan emas dari tahun 1965 hingga 2017.

Hasil tersebut turut mendapat apresiasi dari Presiden Republik Indonesia, Jokowi. Melalui akun Instagram resminya, presiden mengucapkan selamat kepada tim polo air putra.

[Gambas:Instagram]

"Kabar baik dari Filipina: medali emas pertama Indonesia di SEA Games ke-30 datang dari tim polo air putra. Ini keping emas pertama polo air putra sejak keikutsertaan Indonesia pada SEA Games," ujar Presiden Jokowi melalui akun @jokowi.

"Indonesia menghentikan dominasi Singapura yang 27 kali meraih medali emas secara beruntun, dari 1965-2017. Selamat untuk tim polo air putra!," Presiden Jokowi menambahkan.

Dengan raihan Timnas Polo Air itu, Indonesia menjadi kontingen pertama yang mampu merebut medali emas di SEA Games 2019.

Polo Air Putra Rebut Emas, Presiden Jokowi Beri Ucapan Selamat

Simak Video "Kemenangan Awal Tim Sepakbola U-22 Jadi Inspirasi"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
November 30, 2019 at 01:23PM
https://ift.tt/33xsOou

Polo Air Putra Rebut Emas, Presiden Jokowi Beri Ucapan Selamat - detikSport
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polo Air Putra Rebut Emas, Presiden Jokowi Beri Ucapan Selamat - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.