Search

Pelatih Persib Angkat Bicara soal Rumor Turnamen Pengganti Liga - ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku, sudah mendengar rumor tentang turnamen pengganti bila Liga 1 2020 terpaksa dihentikan imbas pandemi virus corona. Sebelumnya, Induk organisasi sepak bola Tanah Air, PSSI berencana menggelar turnamen jika Liga tidak bisa dilanjutkan.

Tujuan turnamen pengganti ini untuk mengisi kekosongan sampai dengan kompetisi musim berikutnya bergulir. Konon, bila situasi Indonesia sudah mulai membaik, turnamen ini akan diselenggarakan pada September 2020. 

"Dilihat dari pro-kontranya, jika liga akan benar-benar dihentikan ada rumor beredar akan ada pergantian turnamen. Secara pribadi, saya juga bicara ke beberapa pemain tentang ini," kata Robert, Senin (27/4/2020).

AYO BACA : Ini Alasan Robert Alberts Optimistis Liga 1 2020 Digelar Lagi

Sementara saat ini, PSSI menyatakan status force majeure untuk kompetisi musim 2020 sejak Maret hingga Juni 2020. Sepanjang status ini segala aktivitas sepak bola Tanah Air dihentikan. 

Namun sejauh ini, PSSI belum memutuskan apakah nasib  Liga 1 2020 akan berhenti dan digantikan turnamen. Pasalnya, PSSI masih menunggu masa status force majeure yang akan berakhir pada 29 Mei.

Meski begitu, keputusan PSSI itu pun bergantung pada ketetapan pemerintah. Pasalnya, bukan tidak mungkin federasi bisa menghentikan total kompetisi jika pemerintah memperpanjang masa darurat Covid-19.

"Jika liganya berhenti, tentu saja stadion akan tutup, akan masih ada krisis di Indonesia bahkan turnamennya tidak akan tuntas. Intinya adalah jika ada pergantian turnamen pastinya masih ada liga," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
April 27, 2020 at 07:00PM
https://ift.tt/3cRH4xh

Pelatih Persib Angkat Bicara soal Rumor Turnamen Pengganti Liga - ayobandung.com
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatih Persib Angkat Bicara soal Rumor Turnamen Pengganti Liga - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.