Search

Alasan Henderson Ogah 'Ngemis' Jersey ke Messi - detikSport

Liverpool -

Jordan Henderson punya alasan mengapa tidak mau meminta jersey kepada Lionel Messi musim lalu. Apa kata kapten Liverpool tersebut?

Liverpool bersua Barcelona di semifinal Liga Champions musim lalu. Henderson mengaku baru pertama kali menghadapi Messi di lapangan.

Di Stadion Camp Nou, 2 Mei 2019, Henderson masuk dari bangku cadangan. Ia masuk menggantikan Naby Keita, yang cedera pada menit ke-24.

Usai laga yang dimenangkan Barcelona 3-0 itu, Henderson mengaku kagum dengan Messi. La Pulga memang menjadi bintang pertandingan, usai mencetak dua gol, salah satunya dengan tendangan bebas jarak jauh.

"Ternyata, saya datang cukup awal karena Naby Keïta cedera. Ini pertama kalinya saya berada di lapangan bersama Lionel Messi," kata Henderson kepada Daily Mail.

"Anda tidak memikirkan diri sendiri, malah 'Ya Tuhan - itu dia,' tetapi tidak ada pertanyaan soal perbedaan ketika Anda melihatnya di TV. Dia sangat cepat. Memikirkan tendangan bebasnya, saya masih tidak percaya. Saya berpikir dia akan mengambilnya jika jaraknya dekat."

"Saya sudah memberi tahu Anda betapa bagusnya Alisson, tetapi Messi bisa menempatkan tembakannya di satu area yang tidak dapat diantisipasi. Mematikan, cepat, tepat, itu benar-benar sempurna," jelasnya.

Meski kagum dengan permainan Messi, Henderson rupanya enggan meminta jerseynya. Alasannya, ia pernah diberi tahu Roy Keane, legenda Manchester United yang juga eks manajer Sunderland, agar jangan menunjukkan kekaguman kepada lawan.

"Apakah saya berpikir untuk meminta jerseynya? Tidak. Saya belum pernah melakukannya. Roy Keane memberi tahu saya ketika saya di Sunderland, bahwa jika Anda meminta jersey seseorang, Anda seolah kagum pada mereka," jelasnya.

Usai kalah di Camp Nou, Henderson membantu Liverpool berbalik menang 4-0 di Anfield. Liverpool pun bisa ke final dan mengalahkan Tottenham Hotspur, untuk meraih titel juara kala itu.

Simak Video "Keok dari Atletico, Liverpool Terdepak dari Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
April 27, 2020 at 07:30PM
https://ift.tt/2Wa9En0

Alasan Henderson Ogah 'Ngemis' Jersey ke Messi - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Henderson Ogah 'Ngemis' Jersey ke Messi - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.