Search

Bisikan Muhammad Ali Tagih Janji Tyson - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson mengenang ketika Muhammad Ali berbisik kepadanya untuk menagih janji di atas ring jelang melawan Larry Holmes pada 22 Januari 1988.

Ketika itu Tyson menghadapi Holmes yang memutuskan kembali dari pensiun. Dua tahun sebelumnya Holmes yang sudah 38 tahun saat melawan Tyson memutuskan pensiun setelah kehilangan gelar juara dunia saat dikalahkan Michael Spinks.

Tyson punya dendam terhadap Holmes. Delapan tahun sebelum pertarungan di New Jersey itu, tepatnya pada 2 Oktober 1980, Holmes mengalahkan Ali yang merupakan idola Tyson.

Tyson yang masih 14 tahun saat Ali dikalahkan Holmes, sangat sedih melihat idolanya dipermalukan dalam pertarungan sepuluh ronde. Tyson pun berjanji kepada pelatihnya saat ini, Cus D'Amato, membalaskan dendam untuk Ali.
Bisikan Muhammad Ali Tagih Janji Tyson
"Cus ingin saya mengalahkan Holmes. Saya tersinggung melihat bagaimana dia mengalahkan Ali. Keesokan pagi Cus menelepon Ali setelah kekalahan dari Holmes. Dia bilang ke Ali, 'Saya punya anak muda kulit hitam yang akan menjadi juara dunia kelas berat dan dia ingin bicara denganmu'," ujar Tyson kepada ESPN.

"Saya kemudian membuat janji kepada Ali, 'Ketika saya besar, saya akan melawan Holmes dan akan membalasnya untuk kamu'," ucap Tyson dikutip dari TalkSport.

[Gambas:Video CNN]
Setelah melalui 32 pertarungan dan menjadi juara dunia kelas berat, Tyson akhirnya memiliki kesempatan untuk melampiaskan dendam melawan Holmes. Ali diundang menyaksikan pertarungan di Convention Hall, Atlantic City, New Jersey.

Sebelum pertarungan digelar, Ali sempat berada di atas ring. Ali bersalaman dengan Holmes dan kemudian berbisik kepada Tyson. Tyson mengatakan Ali menagih janji lewat bisikan tersebut.

"Sebelum bel ronde pertama, Ali berbisik: 'Ingat apa yang kamu katakan. Kalahkan dia untuk saya'," ujar Tyson.

Tyson membuktikan janjinya. Si Leher Beton menang KO di ronde keempat atas Holmes dan mempertahankan gelar juara dunia kelas berat versi WBA, WBC, dan IBF. (har/jal)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
April 27, 2020 at 11:22AM
https://ift.tt/2VCVITk

Bisikan Muhammad Ali Tagih Janji Tyson - CNN Indonesia
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisikan Muhammad Ali Tagih Janji Tyson - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.