Search

Marc Marquez Usul Pembekuan Kontrak Pebalap Musim Ini - detikSport

Jakarta -

Marc Marquez mengusulkan seluruh tim membekukan kontrak para pebalap MotoGP hingga tahun 2021. Hal itu berkaitan dengan terganggunya jadwal balapan musim ini.

Penyelenggaraan race kelas utama MotoGP 2020 harus tertunda akibat pandemi virus Corona yang menjangkiti hampir seluruh negara di dunia. Balapan yang seharusnya sudah digeber sejak Maret lalu kini mesti diundur ke waktu yang belum ditentukan.

Ketidakpastian jadwal tersebut juga berpengaruh kepada para kontestan MotoGP. Tak sedikit dari mereka yang kontraknya akan habis tahun ini, tetapi belum berkesempatan menggeber motornya lagi sampai sekarang.

Keresahan tersebut yang menjadi perhatian juara dunia MotoGP, Marquez. Pebalap tim Repsol Honda itu mengaku khawatir dengan kontrak beberapa rider lainnya yang akan habis di akhir musim 2020, tetapi mesti menghadapi situasi sulit seperti saat ini.

Oleh karena itu, ia menyarankan seluruh tim membekukan kontrak para rider hingga tahun 2021. Hal itu diakuinya cukup adil, mengingat balapan musim ini juga bisa saja dihentikan sepenuhnya.

"Situasinya sulit. Dalam kasus saya, saya sudah memperpanjang kontrak empat tahun dengan Honda. Namun, masih ada banyak yang belum menekan kontrak kembali, termasuk adik saya [Alex Marquez], padahal semuanya ingin menunjukkan jika mereka layak mendapat tempat di MotoGP, Moto2, atau Moto3," kata Marquez, dikutip dari Crash.

"Mungkin para tim harus sedikit membuka pikiran mereka, karena salah satu yang bisa saja terjadi adalah membekukan balapan dari 2020 hingga 2021. Saya pikir itu langkah yang bijak karena anggaran semua tim juga pasti terpengaruh dengan virus ini," dia mengungkapkan.

"Dengan kontrak para pebalap, mengapa tidak dilakukan hal yang serupa? Bekukan itu dan anggap saja jika balapan musim ini tak terjadi,".

"Namun, itu semua berada di luar kendali saya. Saya cukup tenang karena telah menandatangani semua, tetapi saya tetap mau balapan karena di sana tempat anda menunjukkan nilai dan level anda," demikian kata Marquez.

Simak Video " Geger Corona, Ini Jadwal Baru MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
April 28, 2020 at 08:15AM
https://ift.tt/3aJcCE7

Marc Marquez Usul Pembekuan Kontrak Pebalap Musim Ini - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marc Marquez Usul Pembekuan Kontrak Pebalap Musim Ini - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.