Search

Petinggi PSSI Lagi Kurang Harmonis, Menpora Takkan Ikut Campur - detikSport

Jakarta -

Menpora Zainudin Amali yakin PSSI bisa menyelesaikan masalahnya sendiri. Hubungan Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan wakilnya Cucu Somantri diduga kurang harmonis.

Zainudin Amali memastikan pemerintah tak akan ikut campur terhadap masalah ini. Menurutnya ini adalah masalah internal PSSI.

"Itu urusan internal PSSI, tentu pemerintah tidak bisa ikut campur. Saya pribadi masih melihat bahwa teman-teman pengurus PSSI bisa mengatasi setiap permasalahan yang muncul," kata Zainudin Amali, Senin (27/4/2020).

"Dulu saja kan masalah malah lebih berat bahkan sempat dibekukan oleh FIFA, tapi akhirnya bisa diselesaikan. PSSI adalah organisasi olahraga yang sudah cukup dewasa, usianya saja sudah 90 tahun," ujarnya menambahkan.

Keretakan hubungan keduanya diduga berawal dari isu nepotisme. Iwan Bule mengangkat adik iparnya, Maaike Ira Puspita, menjadi Wasekjen PSSI.

Seolah tak mau kalah,Cucu mengangkat putranya, Pradana Aditya Wicaksana, menjadi General Manager PT Liga Indonesia Baru (LIB). Rupanya keputusan ini mendapat reaksi keras dengan munculnya banyak pengakuan dari direksi PT LIB terkait isu ini.

Setelah menjadi polemik, Cucu sempat memastikan bahwa putranya belum resmi dan tak akan masuk jajaran PT LIB. Terkini ucapan Cucu dibantah lagi oleh Sujarno yang menjabat sebagai Direktur Operasional PT LIB.

Sujarno mengaku sudah melihat Pradana Aditya beberapa kali dalam kegiatan PT LIB. Sebelumnya, Direktur Keuangan, Rudy Kangdra, juga pernah mengklaim hal serupa.

"Tentang masalah anaknya pak Cucu itu, saya sudah lihat dia dalam beberapa kegiatan yang ada di LIB. Tetapi saat itu saya belum tahu jabatannya," kata Sujarno, Senin (27/4/2020).

Simak Video "Yunus Nusi Ditunjuk Jadi Plt Sekjen PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
April 27, 2020 at 10:45PM
https://ift.tt/2W5frKd

Petinggi PSSI Lagi Kurang Harmonis, Menpora Takkan Ikut Campur - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Petinggi PSSI Lagi Kurang Harmonis, Menpora Takkan Ikut Campur - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.