Search

Polemik di PSSI dan PT LIB, Andi Darussalam: Hapus Nepotisme - detikSport

Jakarta -

Andi Darussalam Tabusalla ikut berkomentar terkait nepotisme di PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Apa kata sosok yang pernah lama bergelut di dunia sepakbola ini?

Dua petinggi PSSI, Mochamad Iriawan dan Cucu Somantri, sedang dalam sorotan. Keduanya terindikasi kurang harmonis, berkaitan dengan dugaan praktik nepotisme.

Iriawan punya adik ipar, Maaike Ira Puspita, yang menjabat sebagai wakil sekjen PSSI. Jabatan tersebut di PSSI sejatinya tidak pernah ada sebelumnya.

Bagaimana dengan Cucu yang juga menjabat sebagai direktur utama di PT Liga Indonesia Baru (LIB)? Anaknya, Pradana Aditya Wicaksana, kini dikabarkan berpeluang mengisi posisi general manajer. Padahal belum ada keputusan di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Andi Darussalam ikut menyimak kabar tersebut. Sebagai orang yang lama bergelut di sepakbola, dia berharap situasinya cepat membaik dan tak ada bau-bau nepotisme.

"Itu hak prerogatif ketua umum atau ketua liga untuk menunjuk keluarga sebagai pengurus. Tapi sebagai etika itu tidak patut karena hubungan keluarga, bukankah kita menentang nepotisme?" kata Andi Darussalam kepada pewarta.

"Tidak ada jalan bagi ketum atau ketua liga menghapus nepotisme. Tergantung dari nurani keinginan memperbaiki sepakbola Indonesia tanpa nepotisme. Jika ketum PSSI mencegah nepotisme, beliau pasti mendapat dukungan masyarakat sepakbola. Pandangan saya, ketum saat ini benar-benar berusaha memperbaiki citra sepakbola Indonesia tidak hanya prestasinya tapi juga administrasinya," sambungnya.

Andi Darussalam, yang pernah menduduki posisi manajer Timnas Indonesia, Ketua Badan Tim Nasional, Ketua Badan Liga Indonesia, dan lainnya, juga mengaku kecewa dengan Exco PSSI.

"Saya hanya kecewa kenapa Exco tidak memberikan masukan kepada Ketum dan Ketua Liga. Exco tidak berusaha mencegah. Seharusnya berusaha mencegah adanya nepotisme, ini malah mendukung nepotisme itu terjadi. Saya sungguh amat kecewa," sesalnya.

"Nepotisme bagaimana pun tidak boleh terjadi. Bukan kah pesan Pak Jokowi untuk menghilangkan nepotisme. Saya setuju soal Ketum minta LIB bekerja mempersiapkan kompetisi," tegasnya.

Simak Video "Yunus Nusi Ditunjuk Jadi Plt Sekjen PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/krs)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
April 29, 2020 at 01:42PM
https://ift.tt/2Wbg59d

Polemik di PSSI dan PT LIB, Andi Darussalam: Hapus Nepotisme - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polemik di PSSI dan PT LIB, Andi Darussalam: Hapus Nepotisme - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.