Search

Walikota Liverpool yang Fans Everton: The Reds Harus Juara! - detikSport

Liverpool -

Walikota Liverpool, Joe Anderson, menyarankan Liga Inggris sebaiknya dihentikan. Pria yang juga fans Everton itu juga meminta The Reds dinobatkan juara.

Liverpool sebenarnya di ambang juara sebelum liga dihentikan. Unggul 25 poin atas Manchester City dengan kompetisi menyisakan 9-10 pekan, tim asuhan Juergen Klopp itu cuma butuh dua kemenangan lagi.

Tapi, melihat situasi saat ini karena adanya pandemi virus corona, Liverpool terancam gagal juara liga. Sebab, banyak yang menyarankan agar liga dihentikan saja dan fokus untuk persiapan musim 2020/2021.

Maka wajar jika ada pro dan kontrak terkait kelanjutan liga Inggris, sementara di satu sisi operator liga masih belum mau memutuskan karena melihat plus-minusnya. Terkait perdebatan kelanjutan Premier League, ada saran dari Joe Anderson selaku walikota Liverpool.

"Saya rasa keputusan terbaik adalah mengakhiri musim ini. Bukan cuma soal Liverpool - mereka jelas sudah jadi juara - mereka pantas mendapatkannya, mereka harus dinobatkan sebagai juara," ujar Anderson seperti dikutip BBC.

"Yang terpenting dari semua ini adalah kesehatan dan keselamatan orang-orang. Saya rasa sepakbola itu jadi prioritas kedua dalam menentukan sebuah pilihan," sambungnya.

Alasan utama Anderson, yang diketahui adalah fans Everton, meminta liga dihentikan karena akan percuma jika Liverpool bermain di stadion tertutup. Hal itu tidak akan menghalangi fans berbondong-bondong datang ke Anfield.

Apalagi Liverpool di ambang juara sehingga fansnya tentu ingin merayakan keberhasilan itu secara meriah di depan stadion.

"Meski digelar tertutup, akan ada puluhan ribu fans Liverpool yang berada di luar Anfield. Sudah pasti akan banyak yang melanggar aturan untuk tidak mendatangi stadion. Orang-orang akan tetap datang untuk merayakannya, jadi saya rasa itu percuma saja."

"Bahkan jika dihelat di tempat netral sekalipun, orang-orang akan berada di luar Anfield untuk merayakannya dan saya paham apa yang pihak kepolisian pikirkan, jadi akan sangat sulit untuk kami di sini. Anak-anak muda sudah pasti tidak akan menghiraukannya."

"Akan sangat sulit bagi polisi untuk menjauhkan orang dari kerumunan dan menjaga jarak jika ada perayaan di luar Anfield. Itu sangat konyol tentunya. Jadi, saya meminta Premier League dan pemerintah memikirkan kekhawatiran kami itu."

Simak Video "Hancurkan Everton 5-2, Liverpool Sangat Perkasa!"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
May 01, 2020 at 03:17AM
https://ift.tt/2YsfFOF

Walikota Liverpool yang Fans Everton: The Reds Harus Juara! - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Walikota Liverpool yang Fans Everton: The Reds Harus Juara! - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.