Search

"Project Restart" - Detail Protokol Rencana Kelanjutan Liga Primer Inggris - Goal.com

Premier League, organisasi yang mengurus Liga Primer Inggris, tengah menyusun dokumen tujuh halaman yang berisi detail rencana kelanjutan kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris itu.

Draf protokol ini akan didiskusikan dan diresmikan pada pertemuan Jumat (1/5) besok. Garis besarnya, EPL berpotensi akan bergulir kembali pada 8 Juni mendatang, tentu dengan sejumlah syarat-syarat ketat, terutama saat sesi latihan grup.

Di antaranya adalah para pemain diharuskan memakai masker saat latihan. Lalu, seluruh alat-alat latihan, termasuk bola, wajib disterilkan memakai disinfektan sebelum dan sesudah pemakaian untuk mengurangi risiko penularan Covid-19 di antara para pemain dan staf.

Seluruh pemain dan staf juga harus melewati tes antigen Covid-19 (CAT) 48 jam sebelum kembali berlatih. Mereka juga dituntut untuk melakukan jaga jarak sosial, seperti harus memarkir kendaraan dengan jarak berjauhan, tidak ada sesi pijat, dan tiap sesi latihan dibatasi maksimal lima pemain. Meludah di atas lapangan juga dilarang keras.

"Protokol ini membutuhkan persetujuan dari semua pihak berwenang dan juga kesepakatan seluruh klub," demikian isi dokumen tersebut seperti dikutip dari Daily Mirror.

Sejauh ini, sejumlah klub seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, West Ham United, dan Brighton & Hove Albion sudah mengizinkan pemainnya untuk berlatih secara individual di kamp latihan klub. EPL sendiri sudah berhenti sejak 13 Maret lalu akibat pandemi virus corona.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

Sebelumnya, UEFA telah mengimbau liga-liga Eropa yang ingin melanjutkan kompetisi untuk bisa menuntaskannya sebelum akhir Juli guna meminimalkan kekacauan jadwal.

Sejauh ini, EPL, Bundesliga Jerman, La Liga Spanyol, dan Serie A berniat untuk menyelesaikan musim 2019/20 sampai habis. Sementara Ligue 1 Prancis dan Eredivisie Belanda telah memilih untuk mengakhiri kompetisi lebih cepat.

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
April 30, 2020 at 10:57PM
https://ift.tt/35itNey

"Project Restart" - Detail Protokol Rencana Kelanjutan Liga Primer Inggris - Goal.com
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to ""Project Restart" - Detail Protokol Rencana Kelanjutan Liga Primer Inggris - Goal.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.