Search

'Hantu' Eredivisie Mengancam Premier League, Bagaimana Reaksi Fans Liverpool Andai Batal Juara? - Bola.net

Bola.net - Eredivisie 2019/2020 resmi berhenti tanpa ada gelar juara. Kini, apa yang menimpa kompetisi kasta paling atas Belanda itu tengah menghantui kompetisi lain di Eropa. Termasuk di Premier League, di mana Liverpool hanya butuh enam poin lagi untuk juara.

Pandemi virus corona membuat sejumlah kompetisi elite di Eropa harus dihentikan untuk sementara waktu. Sementara, Eredivisie mengambil langkah untuk tidak melanjutkan sisa kompetisi musim 2019-2020.

Tak hanya itu, Eredivisie juga memutuskan tidak ada yang juara musim ini. Sebelum kompetisi dihentikan, Ajax menduduki posisi teratas dengan koleksi 56 poin.

Perolehan poin Ajax Amsterdam tersebut sama dengan milik AZ Alkmaar yang sekarang menduduki peringkat kedua.

Ditiadakannya Eredivisie 2019-2020 dan tak ada juara, membuat publik bertanya, apakah situasi serupa akan terjadi di kompetisi lain di Eropa seperti Premier League.

Pasalnya, di Premier League, sang pemuncak klasemen, Liverpool, saat ini unggul 25 poin atas Manchester City yang berada di urutan kedua.

Tak hanya itu, pasukan Jurgen Klopp itu juga hanya membutuhkan enam poin atau dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar Premier League 2019-2020.

Kondisi tersebut membuat jagat media sosial ramai. Bahkan, Liverpool sempat menjadi trending topic Twitter, meski Premier League belum diputuskan lanjut atau tidak.

Mungkin yang menjadikan Liverpool trending ialah karena jika Premier League dibatalkan seperti Eredivisie, The Reds bisa mengalami hal serupa dengan Ajax Amsterdam.

Kondisi tersebut tentunya tidak mengenakkan bagi Liverpool dan fans, lantaran sudah unggul jauh dan cuma butuh dua kemenangan lagi. Beragam reaksi pun ditunjukkan fans Liverpool di media sosial, Twitter. Berikut ini beberapa di antaranya.

Disadur dari Bola.com - 25 April 2020

Penulis: Faozan Tri Nugroho/Editor: Hendry Wibowo

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
April 25, 2020 at 09:33PM
https://ift.tt/2KB7yao

'Hantu' Eredivisie Mengancam Premier League, Bagaimana Reaksi Fans Liverpool Andai Batal Juara? - Bola.net
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Hantu' Eredivisie Mengancam Premier League, Bagaimana Reaksi Fans Liverpool Andai Batal Juara? - Bola.net"

Post a Comment

Powered by Blogger.