Search

Dokter PSSI: Hasil Swab Test, Gong Oh-kyun Negatif COVID-19 - detikSport

Jakarta -

Asisten pelatih Shin Tae-yong, Gong Oh-kyun, kini dinyatakan negatif COVID-19. Hal itu merujuk dari Swab Test.

Gong sebelumnya menjalani dua kali tes cepat (rapid test) di salah satu rumah sakit di Jakarta hingga kemudian dinyatakan positif terkena COVID-19. Tangan kanan Shin itu lantas dirawat sejenak di rumah sakit.

Gong lalu menjalani sesi tes lainnya, yakni Swab Test pada Sabtu (4/4/2020). Hasil Swab Test itu saat ini sudah keluar, Selasa (7/4/2020), dan dinyatakan negatif dari virus Corona.

Swab test adalah metode pengujian dilakukan dengan menggunakan sampel swab spesimen dari tenggorokan, mulut atau hidung. Setelahnya, dilakukan serangkaian tes pada sampel Swab tersebut menggunakan metode bernama PCR (Polymerase Chain Reaction). Metode ini, dapat melihat ada atau tidaknya DNA virus Corona.

"Begitu pelatih Gong Oh-kyun dinyatakan positif corona melalui dua kali rapid test kami langsung melakukan swab test dan hasilnya negatif. Hasil ini langsung kami laporkan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan," kata dokter PSSI, Syarif Alwi.

"Setelah hasil Swab test diketahui, pelatih Gong Oh-kyun langsung diperbolehkan pulang dari rumah sakit mulai hari ini. Saat ini kondisinya baik-baik saja," tambahnya.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut gembira hasil tes terakhir bagi Gong Oh-kyun.

"Kita juga berharap kondisi empat pelatih timnas yang sedang pulang ke Korsel terjaga baik, hingga saatnya nanti dapat kembali ke Indonesia untuk mempersiapkan timnas menghadapi berbagai agenda sepak bola internasional setelah pandemi virus Corona berakhir," kata Iriawan.

Simak Video "PSSI Rahasiakan Nilai Kontrak Shin Tae-yong"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
April 07, 2020 at 07:45PM
https://ift.tt/3aU4Xn9

Dokter PSSI: Hasil Swab Test, Gong Oh-kyun Negatif COVID-19 - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dokter PSSI: Hasil Swab Test, Gong Oh-kyun Negatif COVID-19 - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.