Search

Musim Belum Habis, Liverpool Kalahkan MU Era Treble Winner - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool mengalahkan rekor kemenangan Manchester United era treble winner usai menang 2-0 atas West Ham United dalam laga tunda Liga Inggris di Stadion London, Kamis (30/1) dini hari WIB.

Tiga poin yang dibawa pulang The Reds dari London membuat tim asuhan Jurgen Klopp mengoleksi 23 kemenangan dari 24 pertandingan di Liga Inggris musim ini, dikutip dari BT Sport.

Jumlah 23 kemenangan itu cukup bagi Liverpool di era Klopp melampaui rekor yang dimiliki MU di era treble winner. Saat menjuarai Liga Inggris musim 1998/1999, The Red Devils hanya mengoleksi 22 kemenangan dalam 38 pertandingan.

Di musim 1998/1999 MU menelan tiga kekalahan dan 13 kali imbang. Pada pekan yang sama dengan Liverpool saat ini, MU di musim 1998/1999 hanya meraih 13 kemenangan dalam 24 pertandingan, imbang 8 kali dan kalah 3 kali.

Kemenangan MU di Liga Inggris di era treble winner dilewati Liverpool di era Jurgen Klopp.Kemenangan MU di Liga Inggris di era treble winner dilewati Liverpool di era Jurgen Klopp. (AFP PHOTO / ERIC CABANIS)
Meski demikian, jumlah gol MU yang ketika itu diasuh Sir Alex Ferguson masih lebih bagus dibandingkan dengan Jordan Henderson dan kawan-kawan. Kala itu di pekan ke-24 MU, mengemas 58 gol dengan 27 kali kebobolan, sedangkan Liverpool memiliki 56 gol dengan 15 kali kemasukan.

[Gambas:Video CNN]

MU era treble winner bisa dibilang yang paling sensasional dalam sejarah Setan Merah. Selain juara di Liga Inggris dan Piala FA, MU juga memenangi Liga Champions dengan sebagian skuatnya yang berasal dari Class of 92.

Musim Belum Habis, Liverpool Kalahkan MU Era Treble Winner
Sementara itu, Liverpool era Klopp saat ini juga yang terbaik dalam sejarah mereka. Usai juara Liga Champions musim lalu dan jadi runner-up Liga Inggris, di musim ini Liverpool berpeluang besar juara Liga Inggris di era Premier League untuk kali pertama. Liverpool menang 2-0 atas West Ham di Stadion London lewat gol yang dicetak Mohamed Salah dari titik penalti di menit ke-35 dan gol Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-52. (sry/ptr)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
January 30, 2020 at 08:46AM
https://ift.tt/2GxqCnB

Musim Belum Habis, Liverpool Kalahkan MU Era Treble Winner - CNN Indonesia
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Musim Belum Habis, Liverpool Kalahkan MU Era Treble Winner - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.