Search

Balik ke Yamaha sebagai Test Rider, Mungkinkah Lorenzo Tampil di MotoGP? - detikSport

Jakarta -

Jorge Lorenzo kembali ke Yamaha sebagai pebalap penguji. Apakah ada kemungkinan Lorenzo bakal membalap lagi di lintasan MotoGP?

Setelah mengumumkan pensiun dari MotoGP, masa depan Lorenzo sempat jadi spekulasi. Tanda tanya soal itu akhirnya terjawab setelah Yamaha mengonfirmasi Lorenzo sebagai pebalap penguji pada Kamis (30/1/2020).

Kembali ke Yamaha sebagai test rider, Lorenzo punya peluang untuk ke membalap di MotoGP. Yamaha membuka kemungkinan untuk memakai fasilitas wildcard jika Lorenzo ingin kembali membalap.

"Sejauh ini, tidak ada rencana wildcard untuk Lorenzo pada 2020, tapi Yamaha terbuka untuk segala kemungkinan, apabila dia memutuskan untuk membalap lagi," begitu bunyi pernyataan Yamaha.


Yamaha bukan tim yang asing untuk Lorenzo. Rider asal Spanyol itu pernah memperkuat Yamaha pada 2008-2016 dan memenangi tiga gelar juara dunia di kelas premier.

"Kembali ke Yamaha mendatangkan memori bagus. Kami meraih banyak podium dan kemenangan, dan tiga gelar juara dunia bersama, jadi kami tahu di mana kekuatan kami," ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.

"Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan ini, karena memberi kesempatan kepada saya untuk melakukan apa yang saya sukai --mengendarai motor dan mendorong sampai batasnya-- sambil menikmati gaya hidup yang sedikit lebih kalem daripada tahun-tahun sebelumnya."

Lorenzo akan langsung menjalankan tugasnya sebagai pebalap penguji di shakedown test di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 2-4 Februari dengan menunggangi YZR-M1. Pria 32 tahun itu juga akan ambil bagian dalam tes resmi IRTA dan beberapa tes privat Yamaha pada 2020.

Balik ke Yamaha sebagai Test Rider, Mungkinkah Lorenzo Tampil di MotoGP?

Simak Video "Sah! Lorenzo Jadi Pebalap Penguji Yamaha di MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
January 31, 2020 at 08:29AM
https://ift.tt/2tWw550

Balik ke Yamaha sebagai Test Rider, Mungkinkah Lorenzo Tampil di MotoGP? - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Balik ke Yamaha sebagai Test Rider, Mungkinkah Lorenzo Tampil di MotoGP? - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.