Search

Kontroversi Jurgen Klopp: Turunkan Tim U-23 dan Absen Melatih Lawan Shrewsbury - Bola.net

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp membuat pengumuman yang mengejutkan. Pada laga melawan Shrewsbury Town, Liverpool akan tampil dengan tim U-23 dan tanpa didampingi Jurgen Klopp di pinggir lapangan.

Liverpool berjumpa Shrewsbury pada laga putaran keempat Piala FA. Laga digelar pada Senin (27/1/2020) yang lalu. Liverpool tampil sebagai mayoritas pemain muda dan bermain imbang 2-2.

Hasil tersebut membuat kedua tim harus menjalani laga ulangan. Sesuai jadwal yang dibuat FA, laga bakal digelar Rabu (5/2/2020) di Anfield. Liverpool akan tampil dengan tim U-23 pada laga ini.

Jurgen Klopp masih duduk di bangku cadangan pada laga pertama lawan Shrewsbury. Namun, pada laga ulangan mendatang, pria asal Jerman tidak akan ikut. Liverpool murni tampil dengan tim U-23.

Keputusan Liverpool dan Jurgen Klopp untuk memainkan tim U-23 pada laga kontra Shrewsbury memicu kontroversi. FA kabarnya kecewa dengan sikap Liverpool. Namun, ada pula dukungan yang datang untuk The Reds.

"Pemain senior harus punya libur musim dingin adalah benar, Anda tidak dapat melakukannya dan kemudian memiliki laga ulangan ketika istirahat. Itu sama untuk semua klub Premiel League," kata Jamie Carragher.

"Tapi Jurgen Klopp harus mengambil alih tim, pemain mudanya akan senang dan foto dirinya di Ibiza dengan akan ada di setiap halaman depan [setiap media]!" sambung legenda Liverpool itu.

Liverpool memiliki jadwal pada musim 2019/2020. Mereka harus berlaga di tiga kompetisi domestik, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. The Reds sebelumnya sudah 'mengorbankan' diri di Carabao Cup dengan memainkan tim U-23.

Menurut Jurgen Klopp, Liverpool akan memainkan tim U-23 lawan Shrewsbury. Hal ini berkaitan dengan adanya winter break alias masa rehat yang diatur oleh pihak Premier League. Ada jeda waktu selama dua pekan bagi klub-klub Premier League pada awal Februari 2020.

"Situasi kami adalah sebagai berikut. Kami sudah tahu selama beberapa minggu sebelumnya, bahkan kami sudah tahu lebih lama, bahwa situasinya akan seperti ini," kata Jurgen Klopp kepada BBC Sport.

“Pada bulan April 2019 kami menerima surat dari Premier League, saya pikir, di mana mereka meminta kami untuk menghormati liburan musim dingin dan tidak mengatur pertandingan persahabatan atau pertandingan internasional. Kami menghargai itu," ujarnya.

“Jadi saya katakan kepada para pemain dua minggu yang lalu bahwa kita akan memiliki liburan musim dingin yang berarti kita tidak akan berada di sana. Para pemain muda yang memainkan game itu," tegasnya

Tim itu nantinya tak akan Jurgen Klopp dampingi dan mereka akan dipimpin oleh Neil Critchley.

Sumber: BBC Sports

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
January 28, 2020 at 01:46PM
https://ift.tt/2O5v2GN

Kontroversi Jurgen Klopp: Turunkan Tim U-23 dan Absen Melatih Lawan Shrewsbury - Bola.net
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kontroversi Jurgen Klopp: Turunkan Tim U-23 dan Absen Melatih Lawan Shrewsbury - Bola.net"

Post a Comment

Powered by Blogger.