Search

Polemik Handball Firmino Usai Liverpool Kalahkan West Ham - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenangan 2-0 Liverpool atas West Ham United di Liga Inggris di Stadion London, Kamis (30/1) dini hari WIB, menyisakan polemik handball striker The Reds Roberto Firmino.

Insiden dugaan handball Firmino itu terjadi di menit ke-33, sebelum terjadinya gol pertama Liverpool yang dicetak Mohamed Salah lewat tendangan penalti di menit ke-35.

Saat sangkaan handball terjadi, Firmino tengah mencoba mengontrol bola dan dalam pengawalan Angelo Ogbonna. Dalam tayangan ulang Firmino mengontrol bola dengan kaki kanan, namun tangan kiri pemain asal Brasil itu seperti mendekati bola.

Handball Firmino itu lalu ditinjau dengan video assistant referee (VAR). Tetapi, teknologi baru di Liga Inggris itu tidak menyatakan handball Firmino sebagai pelanggaran.

Firmino akhirnya bisa lepas dari kawalan Ogbonna dan mengoper bola kepada Divock Origi. Ketika hendak mencetak gol, Origi justru dijatuhkan Issa Diop di depan gawang West Ham.

Liverpool kalahkan West Ham 2-0 di London.Liverpool kalahkan West Ham 2-0 di London. (AP Photo/Frank Augstein)
Tanpa ragu wasit Jonathan Moss menunjuk titik putih untuk The Reds. Mohamed Salah yang jadi eksekutor sukses membobol gawang West Ham setelah tendangan kaki kirinya mengecoh kiper Lukasz Fabianski.

[Gambas:Video CNN]

Netizen di jagad Twitter yang sebagian pendukung West Ham ikut mempersoalkan handball Firmino tersebut. Seperti kata pemilik akun @MatterOfFax10, bola lebih dahulu mengenai tangan Firmino sebelum dikontrol dengan kaki kanannya.

"Ya, jelas itu penalti. Tapi sebelum itu, bola bergulir di tangan Firmino lalu ke kakinya," tulis Whyte Noiz.

Polemik Handball Firmino Usai Liverpool Kalahkan West Ham
Sementara itu, akun @IronMikeWHU mencoba memberikan indikasi alasan wasit tidak memberikan tendangan bebas kepada The Hammers untuk handball Firmino. "Satu-satunya hal yang saya pikirkan mengapa mereka tidak memberikan handball adalah, karena dia memegang tangan Firmino. Saya pikir bola pasti mengenai tangan Firmino," tutur Mike. (sry/ptr)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
January 30, 2020 at 07:30AM
https://ift.tt/2GAbV3f

Polemik Handball Firmino Usai Liverpool Kalahkan West Ham - CNN Indonesia
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polemik Handball Firmino Usai Liverpool Kalahkan West Ham - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.