Search

Pelajaran Berharga untuk Pasukan Muda Setan Merah - detikSport

Sheffield - Manchester United diimbangi Sheffield United setelah tertinggal dua gol dan sempat unggul. Laga ini bisa jadi pembelajaran untuk pemain muda Setan Merah.

Melawat ke Bramall Lane, Minggu (24/11/2019) malam WIB dalam lanjutan Premier League pekan ke-13, MU yang masih dilanda krisis pemain karena cedera harus menurunkan beberapa pemain mudanya.

Dalam formasi 3-4-2-1, Brandon Williams dipasang sebagai bek sayap kiri didampingi Aaron Wan-Bissaka di bek sayap kanan. Andreas Pereira jadi gelandang tengah bareng Fred.

Daniel James dan Marcus Rashford, dua pemain menyerang menopang Anthony Martial sebagai striker tunggal. Mason Greenwood di bangku cadangan bersama James Garner.

MU sepanjang 70 menit laga praktis kesulitan mengimbangi permainan Sheffield dan tertinggal dua gol oleh John Fleck dan Lys Mousset. Tapi, gol Williams di menit ke-72 mengawali misi bangkit MU.

Lima menit berselang, giliran Greenwood yang menyamakan skor 2-2 usai menyontek umpan Rashford. Nama terakhir membuat MU berbalik unggul 3-2 di ,menit ke-79.

Sayangnya, MU gagal mempertahankan kemenangan setelah Sheffield menyamakan skor 3-3 di menit ke-90 lewat Oliver McBurnie. Usai pertandingan, Ole Gunnar Solksjaer selaku manajer kecewa dengan kegagalan timnya meraih poin penuh.

Namun, Solskjaer meminta para pemain mudanya mengambil pelajaran dari laga ini, kalau tampil fokus dan percaya diri selama 90 menit adalah kunci untuk meraih kemenangan.

"Dalam sepakbola, Anda harus berusaha keras untuk bisa menang dan kami tidak seperti itu setelah 70 menit laga berjalan," ujar Solskjaer di Sportskeeda.

"Anak-anak masih muda dan punya gairah tinggi; Mungkin itulah kepercayaan diri mereka. Andreas dan Fred tidak pernah main bareng sebelumnya, tapi cara kami bangkit setelah gol kedua Sheffield itu luar biasa," sambungnya.

"Saya tidak pernah meragukan kalau pemain ingin menang, tapi kadang pemain muda tidak tahu bagaimana memenangi tantangan seperti ini dan kami harus belajar banyak hari ini."

[Gambas:Opta]

Simak Video "MU Incar 'Baby Mourinho' Gantikan Solskjaer?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/din)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
November 25, 2019 at 09:06AM
https://ift.tt/33hpWvR

Pelajaran Berharga untuk Pasukan Muda Setan Merah - detikSport
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelajaran Berharga untuk Pasukan Muda Setan Merah - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.