Search

Van Dijk yang Tiba-tiba 'Menghilang' dari Liverpool - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kekalahan dari Chelsea pada babak 16 besar Piala FA di Stamford Bridge, Selasa (3/3), membuat lini pertahanan Liverpool mendapat sorotan tajam.

Kekalahan 0-2 dari Chelsea membuat Liverpool sudah kebobolan delapan gol dari empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Padahal sebelum melawan Chelsea, Liverpool butuh melalui 14 pertandingan untuk kebobolan delapan gol.

Penampilan buruk Van Dijk menjadi salah satu alasan kenapa lini pertahanan Liverpool menurun drastis dalam empat pertandingan terakhir. Duet Van Dijk dengan Joe Gomez tidak mampu memberi rasa aman bagi lini pertahanan Liverpool.

Kecuali laga melawan Watford ketika berduet dengan Dejan Lovren, Van Dijk selalu berduet dengan Gomez di tiga pertandingan, yakni melawan Atletico Madrid, West Ham United dan Chelsea.

Virgil van Dijk gagal menjaga lini pertahanan Liverpool saat melawan Chelsea.Virgil van Dijk gagal menjaga lini pertahanan Liverpool saat melawan Chelsea. (AP/Ian Walton)
Dalam tiga pertandingan terakhir Van Dijk terlihat menurun. Ketika Liverpool menang 3-2 atas West Ham, bek asal Belanda itu gagal menutup pergerakan Pablo Fornals yang mencetak gol kedua tim tamu.

Van Dijk juga tampil buruk saat Liverpool kalah 0-3 dari Watford. Mantan pemain Southampton itu gagal menutup pergerakan Abdoulaye Doucoure yang menciptakan assist pertama untuk Ismaila Sarr. Van Dijk juga salah posisi ketika Sarr mencetak gol kedua.

Van Dijk yang Tiba-tiba 'Menghilang' dari Liverpool
Ketika melawan Chelsea dini hari tadi, Van Dijk terlambat menutup ruang Willian yang mencetak gol pertama lewat tendangan dari luar kotak penalti. Sementara untuk gol kedua yang dicetak Ross Barkley, bek termahal di dunia itu terlalu tinggi dalam bertahan dan salah posisi.

Performa buruk Van Dijk di momen-momen penting musim membuat Liverpool pantas khawatir. Pasalnya, The Reds akan menjalani sejumlah pertandingan penting dalam beberapa pekan ke depan, termasuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico (11 Maret) dan Everton di Liga Inggris.

Van Dijk merupakan salah satu pemain penting Liverpool sejak dibeli dari Southampton pada 2018. Musim lalu bek 28 tahun itu menjadi salah satu kunci sukses Liverpool merebut Liga Champions musim ini.

Musim ini Liverpool juga memiliki pertahanan terbaik di Premier League berkat penampilan apik Van Dijk. Hingga 28 pertandingan, tim asuhan Jurgen Klopp itu baru kebobolan 20 gol.

[Gambas:Video CNN] (har/jal)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
March 04, 2020 at 11:12AM
https://ift.tt/2TvFysE

Van Dijk yang Tiba-tiba 'Menghilang' dari Liverpool - CNN Indonesia
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Van Dijk yang Tiba-tiba 'Menghilang' dari Liverpool - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.