Search

Bukan Kemenangan Mudah untuk MU - detikSport

Derby -

Manchester United memang berhasil melaju ke perempatfinal Piala FA. Tapi, kelolosan itu diraih dengan tidak mudah atas Derby County.

Pada laga babak kelima di Pride Park, Jumat (6/3/2020) dini hari WIB, MU memainkan nyaris seluruh penggawa utamanya termasuk Bruno Fernandes. MU tampil dominan dengan 62 persen ball possesion.

Selain itu, MU juga membuat 26 attempts, delapan di antaranya on goal. Derby lantas menyulitkan sejak menit awal karena ada 13 attempts yang dibuat dengan lima mengarah ke sasaran.

Kelle Roos yang bermain di bawah mistar Derby tampil cemerlang dengan membuat empat penyelamatan. Nyaris frustrasi, MU akhirnya bisa menjebol jala Derby di menit ke-33 lewat sepakan Luke Shaw yang membentur punggung Jesse Lingard.

Gol itu membuat MU bisa tampil lebih lepas dan menggandakan skor lewat Odion Ighalo di menit ke-41. Pada babak kedua, MU menegaskan kemenangan 3-0 lewat gol kedua Ighalo pada menit ke-70.

MU pun lolos ke perempatfinal dan akan menantang Norwich City bulan depan. Meski MU terlihat dominan secara statistik, tapi jalannya pertandingan tidaklah demikian.

Derby beberapa kali merepotkan lewat serangan balik dan memaksa kiper MU, Sergio Romero, membuat lima penyelamatan.

"Anda pasti berpikir kemenangan ini diraih dengan mudah jika melihat skor 3-0, tapi ada beberapa momen mengerikan di sana," ujar manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, seperti dikutip BBC.

"Saya awalnya berpikir kami tidak benar-benar bermain baik, tapi memuaskan rasanya ketika mencetak dua gol seperti itu," sambungnya.

Simak Video "Saking Kesalnya, Solskjaer 'Semprot' Lingard"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
March 06, 2020 at 08:30AM
https://ift.tt/2VL2jeV

Bukan Kemenangan Mudah untuk MU - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan Kemenangan Mudah untuk MU - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.