Search

Barcelona Vs Real Sociedad: VAR Pemenangnya - detikSport

Barcelona -

Gol tunggal Barcelona atas Real Sociedad dicetak dari penalti. Pelatih Blaugrana, Quique Setien, mengakui timnya menang berkat Video Assistant Referee (VAR).

Barcelona sempat kesulitan saat menghadapi Sociedad di Camp Nou, Sabtu (7/3/2020), pada pekan ke-27 Liga Spanyol. Di babak pertama, Lionel Messi dkk pun ditahan tanpa gol.

Baru di babak kedua, gol bisa dicetak Barcelona. Pada menit ke-81, tuan rumah dihadiahi penalti, usai bek Sociedad, Robin Le Normand, membuat handball.

Penalti diberikan usai dicek VAR terlebih dahulu. Setelah penalti disahkan wasit Juan Martinez, Messi bisa mengeksekusinya, dan memastikan kemenangan Barcelona dengan skor 1-0.

Usai laga, Setien mengakui VAR telah memenangkan Barcelona atas Sociedad. Pelatih berusia 61 tahun itu mengaku tidak melihat dengan jelas handball yang dilakukan lawannya.

"Kami tahu ini akan menjadi laga yang amat sulit, Sociedad saya pikir, sudah memenangkan 6 laga terakhirnya, termasuk satu di Santiago Bernabeu [kandang Real Madrid]," kata Setien, seperti dilansir Marca.

"Mereka juga melaju ke final Copa del Rey, mereka bagus dalam penguasaan bola, tak pernah menyerah. Jika mereka menekan, mereka bisa menyakiti anda. Mereka punya pemain yang bagus."

"Terlepas dari bagian-bagian sulit, kami bisa mengontrol pertandingan. Kemudian kami sempat punya momen sulit, tapi bisa menciptakan bahaya. Kami menang berkat VAR. Saya tak melihatnya dari bench, karena saya cukup jauh dari sana," jelasnya.

Kemenangan membuat Barcelona sementara merebut puncak klasemen Liga Spanyol dari Real Madrid dengan 58 poin, unggul dua angka. Los Blancos sendiri baru akan bertanding Senin (9/3/2020) dini hari nanti melawan Real Betis.

Simak Video "Latih Barcelona, Siapa Quique Setien?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/adp)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
March 08, 2020 at 08:17AM
https://ift.tt/2wGt2io

Barcelona Vs Real Sociedad: VAR Pemenangnya - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barcelona Vs Real Sociedad: VAR Pemenangnya - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.