Search

Statistik Menawan Ozil Saat Arsenal Kalahkan MU - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Statistik penampilan gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil sangat bagus saat mengalahkan Manchester United (MU) 2-0 di Liga Inggris, Rabu (1/1) waktu setempat.

Arteta seperti terlahir kembali sejak kedatangan Mikel Arteta sebagai manajer anyar The Gunners. Pemain asal Jerman itu tampil lebih ngotot, rajin bergerak, dan berbahaya saat memegang bola.

Di laga melawan MU, Ozil bermain penuh selama 90 menit. Mantan pemain Werder Bremen dan Real Madrid itu tercatat melakukan 42 umpan sukses dari 49 kesempatan.

Bahkan, tujuh dari 42 umpan itu adalah umpan mematikan ke kotak daerah pertahanan The Red Devils. Ozil jadi pemain Arsenal yang paling banyak memberikan umpan berbahaya dalam laga yang berlangsung di Stadion Emirates, London.

Statistik Menawan Ozil Saat Arsenal Kalahkan MUMesut Ozil tampil bagus saat Arsenal mengalahkan Manchester United. (AP Photo/Ian Walton)
Ozil juga sangat terlibat dalam permainan yang dibangun Arteta. Ia tercatat menyentuh bola sebanyak 56 kali dan 10 kali memenangi penguasaan bola atas MU.

Torehan ini merupakan yang terbanyak bagi Ozil dalam kurun waktu tiga tahun terakhir di Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]
Gelandang berusia 31 tahun itu juga terlihat bergerak hampir ke setiap sudut lapangan. Ozil berlari sejauh 11,5 kilometer atau hanya terpaut 3,5 dari rata-rata lari seorang pemain sepak bola selama 90 menit pertandingan.

Statistik Menawan Ozil Saat Arsenal Kalahkan MU
Performa bagus yang ditunjukkan Ozil diapresiasi oleh Arteta. Mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu langsung menghampiri Ozil usai pertandingan dan memberikan ucapan selamat kepada sang pemain. Ozil jadi pemain pertama di lapangan yang dipeluk oleh Arteta. "Selamat, permainan yang bagus," ujar Arteta kepada Ozil.

Dari tiga laga di bawah asuhan Arteta, Ozil selalu dimainkan sebagai starter. Namun baru di laga melawan MU sang pemain tidak ditarik keluar pada pertengahan babak kedua. (jal)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
January 03, 2020 at 12:15AM
https://ift.tt/35kAfQK

Statistik Menawan Ozil Saat Arsenal Kalahkan MU - CNN Indonesia
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Statistik Menawan Ozil Saat Arsenal Kalahkan MU - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.