Search

Formasi Tiga Bek, Senjata Baru Pep Guardiola - detikSport

Manchester - Pep Guardiola kini begitu mengandalkan formasi tiga bek usai Manchester City diterpa badai cedera. Taktik dadakan ini dijalankan dengan baik oleh The Citizens.

Guardiola begitu mengandalkan formasi empat bek sejajar bersama City. Namun cederanya John Stones dan Aymeric Laporte membuatnya harus memutar otak mengesampingkan formasi favoritnya ini.

Dalam laga menghadapi Everton di Etihad Stadium, Kamis (2/1/2020) dini hari WIB, Guardiola bereksperimen dengan memainkan formasi 3-4-2-1. Ia menyulap Fernandinho dan Rodri sebagai bek tengah untuk mendampingi pemain muda, Eric Garcia.

Ketiganya di apit oleh Benjamin Mendy dan Joao Cancelo yang bertindak sebagai wing-back. Formasi dadakan Guardiola ini berbuah hasil positif.

City berhasil menang 2-1 berkat dua gol dari Gabriel Jesus. Everton hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui Richarlison.

Berjalan baiknya taktik tiga bek ini membuat Guardiola puas. Manajer asal Spanyol ini mulai melihat peluang untuk mengandalkan formasi ini selama Manchester biru masih diterpa badai cedera.

"Di babak pertama melawan Sheffield United, kami sebenarnya juga bermain dengan tiga bek di belakang. Bukan hanya di babak kedua. Kami mengubah posisi, namun dengan dasar formasi yang sama," ujar Guardiola dikutip dari Sportskeeda.

"Kami bisa melakukannya di kemudian hari lagi. Kami menjalankannya dengan sangat baik."

"Kelima pemain (di belakang) bermain sangat bagus saat menguasai bola. Riyad (Mahrez) juga menerima bola di posisi yang lebih baik dan itu sangat membantu kami," tuturnya menambahkan.

Simak Video "Aguero Jadi 'Tumbal' Kemenangan City Atas Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/fem)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
January 02, 2020 at 01:20PM
https://ift.tt/2tjrgBY

Formasi Tiga Bek, Senjata Baru Pep Guardiola - detikSport
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Formasi Tiga Bek, Senjata Baru Pep Guardiola - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.