Search

Marc Klok: Penundaan Persija Vs Persebaya Bukan Solusi Tepat Tangkal Corona - detikSport

Jakarta -

Gelandang asing Persija Jakarta Marc Klok angkat bicara soal penundaan laga kontra Persebaya Surabaya. Klok kurang setuju dengan penundaan.

Persija sedianya akan menjamu Persebaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (7/3/2020) pada laga Shopee Liga 1 2020. Namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menunda pertandingan sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

"Ini tidak bagus untuk pemain dan pelatih. Tidak bagus untuk fan karena mungkin mereka sudah beli tiket. Semua orang sudah bersiap untuk laga ini," kata Klok kepada pewarta, Rabu (4/3/2020).

"Ini pertandingan besar. Semua pemain ingin bertanding, termasuk saya. Tapi ditunda sampai waktu yang belum diketahui," ujarnya menambahkan.

Sebenarnya PT LIB sempat mempertimbangkan untuk tetap menggelar laga tanpa penonton. Hal itu dilakukan demi menjaga jadwal Shopee Liga 1 tetap sesuai rencana.

Klok mendukung niat baik pemerintah, namun ragu bahwa penundaan adalah langkah yang efektif. Di negara lain seperti Italia yang penyebaran virus corona lebih genting, keputusannya adalah boleh menggelar pertandingan olahraga secara tertutup alias tanpa penonton.

"Saya tak gembira laga kami ditunda karena itu artinya kami harus bermain di momen lain. Padahal momen ini sudah baik," tuturnya.

"Apalagi kami menang di pertandingan sebelumnya (kontra Borneo FC) dan kami mau main. Oke saya mengerti itu kebijakan negara."

"Tapi saya pikir itu bukan solusi yang penting. Ini tak membawa perbedaan apapun terhadap situasi corona sekarang," ucapnya kecewa.

Simak Video "Marc Klok Resmi Berseragam Persija Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
March 05, 2020 at 01:07PM
https://ift.tt/3at13B9

Marc Klok: Penundaan Persija Vs Persebaya Bukan Solusi Tepat Tangkal Corona - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marc Klok: Penundaan Persija Vs Persebaya Bukan Solusi Tepat Tangkal Corona - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.