Search

Man City Mau Jadikan Man United Batu Loncatan - detikSport

Jakarta -

Bertandang ke Manchester United buat Manchester City merupakan sebuah kesempatan bagus. Citizens ingin mendapatkan momentum bagus memasuki periode menantang.

Man City melawat ke Old Trafford, Minggu (8/3/2020) malam WIB, pada laga pekan ke-29 Liga Inggris. Kedua tim memang terpisahkan 15 poin, namun derby Manchester tetap menjanjikan duel seru.

Faktanya kedua tim sudah saling mengalahkan satu sama lain dalam tiga pertemuan sebelumnya di musim ini. Man United memegang dua kemenangan, seluruhnya diraih di Etihad Stadium, sementara Man City berjaya di Old Trafford.

Man City membawa modal lima kemenangan beruntun menuju derby kali ini. Sementara Man United tak terkalahkan di sembilan laga terakhir, dengan enam kemenangan dan tiga kali imbang.

Manajer Man City Pep Guardiola selalu menyukai derby, dengan pengalamannya bersama Barcelona dan Bayern Munich. Derby senantiasa terasa istimewa kendati tak selalu digelar dalam momen perebutan trofi.

Tapi kali ini buat Man City, derby Manchester akan punya satu nilai lebih, yakni momentum menuju laga-laga berat lainnya. Setelah Man United, mereka masih akan menghadapi Arsenal, Real Madrid (leg kedua 16 besar Liga Champions), Newcastle United (perempatfinal Piala FA), lalu Liverpool di lima laga berikutnya.

"Selalu, laga-laga semacam ini sangat menyenangkan. Saya menyukainya, kedua tim saya rasa begitu. Selalu pertandingan semacam ini rasanya spesial," ungkap Guardiola dikutip Sky Sports.

"Tentu saja situasinya musim ini berbeda, dengan fakta bahwa kami bermain untuk berkembang dan demi finis kedua, bukan untuk memenangi titel. Buat mereka ini sangat penting untuk lolos ke Liga Champions musim depan."

"Tapi akan spesial untuk berkembang, untuk bersiap ke partai berikutnya. Terutama dua laga knockout di akhir bulan melawan Madrid dan Newcastle dan meningkatkan sejumlah hal yang kami inginkan."

"Setiap pertandingan adalah kesempatan untuk berkembang. Untuk melakukannya melawan United, sebuah tim besar di laga derby, adalah cara baik untuk berkembang," tandasnya.

Simak Video "Gol-gol City Pecundangi MU 3-1 di Old Trafford"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
March 07, 2020 at 07:20AM
https://ift.tt/3aD5OZc

Man City Mau Jadikan Man United Batu Loncatan - detikSport
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Man City Mau Jadikan Man United Batu Loncatan - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.