Search

Drama VAR di Old Trafford - detikSport

Manchester - Manchester United sempat mengklaim penalti saat lengan Sead Kolasinac mengenai bola. Wasit dan video assistant referee (VAR) tak menghukum Arsenal.

MU menjamu Arsenal di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (1/10/2019) dinihari WIB. Laga ini berkahir 1-1. MU unggul duluan di babak pertama lewat Scott McTominay dan samakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-58.

The Red Devils sebetulnya punya momentum untuk menggandakan skor di menit ke-53. Bola tendangan Jesse Lingard terlihat mengenai lengan Kolasinac, namun wasit dan VAR tak melihatnya sebagai handball.

Nasib sial justru menimpa MU lima menit berselang setelah insiden tersebut. Arsenal berhasil merobek gawang David De Gea.
Gol yang dilesakkan Aubameyang sempat dianggap offside oleh wasit Kevin Friend setelah mendapat sinyal bendera dari hakim garis. Aubameyang bahkan tampak pasrah.

Namun, VAR berpihak kepada Arsenal. Gol Aubameyang dinyatakan sah setelah dalam tayangan ulang masih ada Harry Maguire yang tertinggal.

Kerja VAR pada pertandingan tersebut disorot Jamie Carragher. Mantan bek Liverpool yang kini menjadi pundit Sky Sport itu senang sekaligus kecewa.

"Itu (gol Arsenal) yang terbaik dari VAR malam ini dan salah satu alasan mengapa itu digunakan. Tetapi asisten wasit akan kecewa dia salah, dia seharusnya melakukannya dengan benar," kata Carragher seperti dikutip dari Sky Sport.

"VAR saat ini yang utama offside, itu saja. Saya pikir itu penalti, kadang-kadang Anda harus melihat sesuatu. Apakah itu sebuah penalti atau tidak? Ya, itu penalti. Itu bukan kesalahan besar, tapi itu penalti, berikan saja. Secara subjektif saya, mereka (VAR) bunuh diri," Carra menegaskan.

[Gambas:Youtube]

Simak Video "Suporter MU Adu Jago sama Arsenal, Siapa yang Menang?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/din)

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terkini - Google Berita
October 01, 2019 at 10:25AM
https://ift.tt/2o1uTtN

Drama VAR di Old Trafford - detikSport
Olahraga - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Drama VAR di Old Trafford - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.