Search

Ligue 1 Prancis Dihentikan & PSG Juara, Olympique Lyon Ajukan Gugatan - Goal.com

Olympique Lyon mengumumkan akan mengajukan gugatan terhadap keputusan untuk mengakhiri Ligue 1 Prancis musim ini lebih awal, yang menyebabkan mereka gagal lolos ke kompetisi Eropa pertama kali sejak 1997 dan juga berniat meminta ganti rugi besar kepada operator kompetisi (LFP).

Setelah pengumuman perdana menteri Prancis, Edouard Philippe, yang menyatakan bahwa ada larangan terkait aktivitas sepakbola hingga September, LFP pada Kamis (30/4) kemarin memastikan musim 2019/20 dihentikan dan menobatkan juara serta tim-tim yang berlaga di Eropa berdasarkan klasemen terakhir.

Itu berarti Paris Saint-Germain menerima gelar juara Ligue 1 ketiga mereka secara beruntun, sementara Olympique Marseille dan Rennes merebut dua tempat tersisa menuju Liga Champions musim depan.

Lyon, yang menduduki posisi ketujuh, praktis tidak bisa mendapatkan tiket menuju Eropa, dan melalui pernyataan resmi mereka mengatakan seharusnya kompetisi dituntaskan di lapangan bukan di atas meja, tidak serta merta menjadi format alternatif.

Mereka mengklaim LFP bertindak terlalu cepat dalam menghentikan musim ini, metode penentuan klasemen akhir mereka pun dianggap tidak memenuhi syarat "sporting merit" UEFA untuk menentukan tim-tim yang layak ke Eropa dan merasa sebenarnya ada cara yang lebih adil yakni dengan menggelar play-off khusus, meski mereka juga mengakui bahwa PSG memang pantas juara.

"Pemerintah sebenarnya tidak dalam posisi memaksa agar Ligue dan Ligue 2 segera dihentikan. Menteri Olahraga Roxana Maracienanu sebelumnya bahkan menyebut liga bisa saja dimainkan pada Agustus jika kondisi kesehatan memungkinkan," tulis Lyon.

Artikel dilanjutkan di bawah ini

"Olympique Lyon sudah memberikan solusi kepada liga hari Selasa kemarin, sehingga kompetisi bisa diselesaikan secara adil untuk persaingan yang lebih sehat dan sesuai dengan keinginan UEFA terkait objektivitas, transparansi, dan tanpa diskriminasi."

"Terkait keputusan LFP yang menobatkan juara Liga Prancis hari ini, Olympique Lyon berhak naik banding atas keputusan tersebut dan mengklaim ganti rugi karena tidak bersaing di kompetisi yang tengah berlangsung, serta kerugian puluhan juta euro karenanya."

"Olympique Lyon mengucapkan selamat untuk Paris Saint-Germain yang juara Ligue 1 dan Lorient yang juara Ligue 2."

Let's block ads! (Why?)



Olahraga - Terbaru - Google Berita
May 01, 2020 at 12:05PM
https://ift.tt/2KQD1Wc

Ligue 1 Prancis Dihentikan & PSG Juara, Olympique Lyon Ajukan Gugatan - Goal.com
Olahraga - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2UxZr29

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ligue 1 Prancis Dihentikan & PSG Juara, Olympique Lyon Ajukan Gugatan - Goal.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.